Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Pemerintah Sedang Kaji Pengawasan Penyaluran BBM Subsidi untuk Taksi Online

InfoEkonomi.ID – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah mengkaji pengawasan terhadap penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kepada taksi online di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agus Cahyono, dalam sebuah konferensi di Jakarta Rabu (10/7).

“Kemarin kalau nggak salah, masih pembahasan taksi online. Mereka dikenakan (BBM subsidi), tapi pengawasannya itu,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono, di Jakarta, Rabu.

- Advertisement -

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika disinggung mengenai proses revisi Peraturan Presiden 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Meskipun pemerintah mengelompokkan kendaraan yang berhak mendapat BBM subsidi berdasarkan ukuran volume silinder mesin (CC) dan jenisnya, ia tidak ingin penyaluran BBM bersubsidi berjalan tanpa pengawasan.

- Advertisement -

Menurut Agus Cahyono, pemerintah sedang menggodok mekanisme pengawasan untuk memastikan bahwa penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meskipun kendaraan dikelompokkan berdasarkan volume silinder mesin (CC) dan jenisnya, Agus menekankan pentingnya pengawasan yang ketat agar subsidi BBM tidak disalahgunakan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img