Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

AirAsia Lakukan Perbaikan Sistem, Calon Penumpang Disarankan Melakukan Check-In Mandiri Sebelum Keberangkatan dan Tiba Lebih Awal

InfoEkonomi.ID – AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi Skytrax, mengumumkan akan melakukan perbaikan pada sistem reservasi dan pengelolaan penumpangnya pada 10-11 Juli 2024. Langkah ini diambil untuk meningkatkan pengalaman dan efisiensi pemesanan bagi penumpang.

“AirAsia selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpangnya. Oleh karena itu, perbaikan sistem secara teratur harus dilakukan demi kelancaran pelayanan serta memenuhi kebutuhan para penumpang yang terus berkembang,” ujar Eddy Krismeidi, Head of Indonesia Affairs and Policy, Indonesia AirAsia.

- Advertisement -

Perbaikan ini akan berlangsung selama 8 jam, mulai pukul 18:00 (GMT+7) pada tanggal 10 Juli 2024 hingga pukul 02:00 (GMT+7) pada tanggal 11 Juli 2024.

Selama periode ini, AirAsia menyarankan calon penumpang untuk mengambil langkah-langkah berikut guna memastikan perjalanan berjalan lancar:

- Advertisement -
  1. Check-In Mandiri Sebelum Penerbangan: Semua penumpang, termasuk pemesanan grup dan penerbangan lanjutan pada tanggal 10 dan 11 Juli 2024, sangat disarankan untuk melakukan check-in mandiri melalui aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp) yang sudah tersedia atau maksimal 14 hari sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan.
  2. Tiba Lebih Awal: Semua penumpang, terutama yang memiliki pemesanan grup, mobilitas terbatas, dan berkebutuhan khusus, diharapkan tiba di bandara setidaknya tiga (3) jam lebih awal dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan untuk menyelesaikan seluruh proses perjalanan. Layanan check-in di konter dan kios, serta penyerahan bagasi di seluruh bandara tempat AirAsia beroperasi, akan terpengaruh oleh perbaikan sistem ini.
  3. Gunakan E-Boarding Pass: Unduh E-Boarding Pass dari aplikasi AirAsia MOVE dan simpan di dompet digital atau ponsel untuk mempermudah proses naik pesawat (boarding) tanpa perlu mencetak ulang tiket di bandara.
  4. Perbarui Detail Kontak: Penumpang yang terpengaruh selama periode perbaikan sistem akan diberitahu melalui email dan pesan teks SMS. Pastikan detail kontak selalu diperbarui untuk menerima notifikasi terkini mengenai status penerbangan bersama AirAsia.

Selama periode perbaikan, pemesanan penerbangan AirAsia, pengelolaan pemesanan, web check-in, pemesanan penerbangan dan hotel, penerbitan dan penukaran poin AirAsia Rewards, proses pembayaran untuk pemesanan yang sudah ada, serta pembelian paket tambahan, termasuk online duty-free, tidak akan tersedia.

Namun, semua layanan lain di aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp) dan airasia.com, yang tidak terkait dengan penerbangan AirAsia, tidak akan terpengaruh.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img