Senin, Juni 17, 2024
spot_img

PT AirAsia Indonesia Tbk. Memperlihatkan Peningkatan Pesat dalam Kinerja Keuangan dengan Pertumbuhan Pendapatan yang Signifikan

InfoEkonomi.ID – Maskapai berbiaya hemat terkemuka dunia menurut Skytrax, Indonesia AirAsia, berhasil mencatat peningkatan yang signifikan dalam kinerja keuangannya sepanjang tahun 2023. Berdasarkan laporan keuangan yang dirilis pada Kamis, 9 Mei 2024, pendapatan perusahaan melonjak sebesar 75,24% year-on-year (yoy) menjadi Rp 6,62 triliun.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga, menjelaskan, “Seiring Indonesia AirAsia masih terus memulihkan kinerjanya dari dampak pandemi, sebagian besar pendapatan berasal dari operasi penerbangan, di mana penjualan tiket kursi pesawat menyumbang sebesar Rp 5,63 triliun, diikuti oleh pendapatan dari bagasi sebesar Rp 731,74 miliar. Selain itu, pendapatan juga diperoleh dari layanan penerbangan sebesar Rp 125,85 miliar, kargo Rp 44,26 miliar, dan charter Rp 14,08 miliar.”

- Advertisement -

Pendapatan utama berasal dari Denpasar senilai Rp 2,63 triliun, diikuti oleh Jakarta dengan Rp 2,58 triliun. Sementara itu, Surabaya dan Medan masing-masing mencatat angka Rp 784 miliar dan Rp 624 miliar.

Meskipun menghadapi kenaikan harga bahan bakar dan biaya perbaikan serta pemeliharaan, perusahaan tetap berhasil meraih pendapatan yang signifikan.

- Advertisement -

“Manajemen Indonesia AirAsia aktif dalam mendapatkan sumber pendanaan melalui beberapa skema potensial. Kami juga berupaya mencari solusi untuk mengatasi tantangan ini dan memastikan kelangsungan operasional perusahaan. Hingga saat ini, operasional penerbangan Indonesia AirAsia berjalan lancar, melayani pengangkutan penumpang dan barang tanpa gangguan, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional,” tambah Veranita.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img