Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Laba Bersih SeaBank Tembus Rp52 Miliar di Kuartal I-2024

InfoEkonomi.ID – PT Bank SeaBank Indonesia (SeaBank) berhasil mencatat kinerja keuangan yang positif pada kuartal pertama tahun 2024. Dalam laporan keuangannya, SeaBank mencatat perolehan laba bersih tembus Rp52 miliar, meningkat sebesar 283 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Salah satu faktor peningkatan kinerja ini adalah pertumbuhan penyaluran kredit perusahaan yang mencapai Rp18,2 triliun, tumbuh sebesar 22,1 persen yoy. Pertumbuhan ini melebihi rata-rata penyaluran kredit perbankan nasional yang hanya sebesar 12,4 persen. Rasio non performing loan (NPL) juga tetap terkendali di angka 2,02 persen, menunjukkan kemampuan perusahaan dalam mengendalikan kualitas penyaluran kredit.

- Advertisement -

Faktor pendukung berikutnya adalah penurunan beban bunga yang disebabkan oleh rasio dana murah yang meningkat dari 62,1 persen menjadi 64,5 persen.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) pada periode tersebut mencapai Rp 24,5 triliun. Angka ini turun 5,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

- Advertisement -

Direktur Utama SeaBank Indonesia Sasmaya Tuhuleley menyatakan bahwa kenaikan laba pada kuartal I-2024 mencerminkan kemampuan SeaBank dalam menjalankan bisnis dengan baik sehingga dapat terus melanjutkan tren positif dari 2022 hingga awal 2024.

“Kami menjalankan bisnis dengan prinsip kehati-hatian dan terus mengutamakan inovasi yang menguntungkan nasabah. Hal tersebut dibuktikan dengan capaian positif SeaBank pada awal tahun ini dan diharapkan menjadi lebih baik hingga akhir 2024,” ujar Sasmaya.

Selain itu, SeaBank juga mencatat penambahan hampir 2 juta nasabah baru pada kuartal I-2024. Total, SeaBank saat ini memiliki hampir 12 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Penambahan nasabah tersebut juga diiringi dengan tingginya kepuasan dari segi produk serta aplikasi SeaBank yang mendapatkan rating 4,9 di App Store dan Google Play Store.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img