Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Langkah Strategis Bank BPD Bali dalam Mendorong Pemberdayaan UMKM dan Pertanian

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menggelar Rapat Koordinasi Rakor) bersama Sekda Provinsi, Kabupaten/Kota, OPD se Bali dan pihak terkait yang bertujuan mengoptimalkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Prama Sanur Beach Bali, Sanur, Sabtu (16/3).

Rakor ini diselenggarakan untuk menyamakan pemahaman guna mendorong pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta sektor pertanian melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Selain itu, dalam rakorda tersebut juga diluncurkan KUR Alat Mesin Pertanian (KUR Alsintan) dan Kredit Prioritas Sektor Pertanian (KPSP) oleh Bank BPD Bali.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah membuka akses yang lebih luas untuk memperkuat modal bagi petani.

“Pertama, ada KUR, kemudian Kredit Usaha untuk Alsintan, untuk memperkuat pertanian. Kemudian Bank BPD Bali juga meluncurkan KPSP. Ini adalah kebijakan yang sangat baik untuk membantu petani kita,” ujarnya yang dilansir dari Nusabali.com.

- Advertisement -

Untuk itu, Sekda Dewa Made Indra meminta kepada sekda kabupaten/kota se Bali, kepala dinas pertanian kabupaten/kota dan provinsi menyampaikan informasi tersebut kepada petani. Penyampaikan itu bisa melalui pertemuan dengan para pekaseh ketua kelompok tani.

“Tak cukup hanya disampaikan, dibantu difasilitasi dihubungkan dengan pihak bank,” tegasnya.

Dewa Indra menyatakan dia nanti akan meminta kadis-kadis pertanian mengorganisir pertemuan dengan para petani, bisa melalui pekasehnya, dengan kelompok usaha tani. Sehingga dengan demikian fasilitas tersebut (KUA dan KPSP) sampai kepada petani.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img