Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sri Mulyani Bahas Ekonomi Terkini dan Realisasi APBN dalam Rapat Kerja Komisi XI DPR

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memenuhi undangan rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI untuk menyampaikan perkembangan perekonomian terkini dan update realisasi APBN 2024.

Sri Mulyani mengungkapkan, ketidakpastian perekonomian global dengan beragam risikonya masih sangat tinggi. Sementara itu, realisasi APBN sampai pertengahan Maret masih menunjukkan kinerja yang prima.

- Advertisement -

Mengawali paparannya, Menkeu menjelaskan mengenai faktor-faktor yang menyebabkan ekonomi global dan risikonya masih sangat tinggi. Di antaranya yaitu kebijakan suku bunga tinggi dalam waktu lama (higher for longer) yang dilakukan negara maju terutama Amerika Serikat.

Ia mengungkapkan, tensi geopolitik hingga risiko global seperti digitalisasi, perubahan iklim, serta populasi yang menua juga dapat menimbulkan dampak terhadap perekonomian. Selain itu, perekonomian juga dipengaruhi oleh volatilitas harga komoditas. Menurutnya, situasi yang tidak mudah ini terjadi sepanjang 2023 dan sampai tahun 2024 ini masih berlangsung.

- Advertisement -

“Di tengah situasi dan gejolak ini, Indonesia masih sangat resilien. Growth-nya tetap steady di sekitar 5 (persen). Meskipun kita juga melihat ada tekanan-tekanan yang terjadi,” ujar Sri Mulyani di Kompleks Parlemen Senayan pada Selasa (19/3/2024).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img