Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

PLN EPI Optimis Capai Target 10 Juta Ton Biomassa untuk Cofiring PLTU di 2025

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) optimistis mampu penuhi target kebutuhan 10 juta ton biomassa untuk cofiring PLTU pada 2025. Optimisme ini sejalan dengan potensi biomassa di Tanah Air cukup berlimpah.

“Pemetaan biomassa di Indonesia saat ini mencapai 500 juta ton. Dengan target 10 juta ton pada 2025, insya Allah kami bisa penuhi dengan memanfaatkan limbah-limbah dan hutan tanaman energi,” kata Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan di Jakarta, Selasa.

- Advertisement -

Dalam rangka mengejar target tersebut, PLN EPI akan memasok total 2,56 juta ton biomassa untuk memenuhi kebutuhan implementasi teknologi pencampuran bahan bakar (cofiring) di pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di 2024.

“Jumlah ini meningkat dua setengah kali dibandingkan tahun 2023 yaitu 1 juta ton biomassa. Jumlah PLTU juga meningkat dari 43 menjadi 53 PLTU,” kata Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan yang dilansir dari ANTARA di Jakarta, Selasa.

- Advertisement -

Selain bisa menggantikan ketergantungan atas energi fosil secara bertahap, penggunaan biomassa juga mampu menurunkan emisi.

Menurut Mamit, penggunaan teknologi cofiring biomassa sebanyak 2,5 juta ton pada 2024 ini berpotensi mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) hingga 2,8 juta ton CO2 equivalen.

Pada tahun lalu implementasi cofiring biomassa pada 43 pembangkit mampu mengurangi emisi GRK hingga 941,9 ribu ton CO2 equivalen.

Sementara untuk tahun 2025, kebutuhan biomassa ditargetkan mencapai 10 juta ton dengan implementasi co-firing di 52 PLTU PLN Grup dan potensi pengurangan emisi GRK sekitar 10 juta ton CO2 equivalen.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img