Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

PTPP Rampungkan Pengerjaan Dua Proyek Bernilai Fantastis di Makassar

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP telah menyelesaikan dua proyek bernilai fantastis di Makassar. Kedua proyek tersebut yakni Proyek Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpadu (SPALDT) dan satu Proyek Stegis Nasional (PSN) yaitu Makassar New Port Tahap 1B & 1C di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Proyek pertama Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpadu (SPALDT) IPAL Losari atau Proyek Wastewater Treatment Plant in Makassar (Makassar WWTP B1). Proyek di bawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) dengan jenis pendanaan berasal dari Asian Development Bank (ADP).

- Advertisement -

Proyek ini memiliki nilai kontrak proyek sebesar Rp 282 Miliar + USD 3,048,720 dengan masa pelaksanaan selama 1110 Hari. SPALDT ini memiliki luas lahan 2,37 Hektar dan memiliki kapasitas 16.000 m3/hari yang diharapkan dapat melayani sampai dengan 41.000 Kepala Keluarga di Kota Makassar.

Sebagai informasi, kedua proyek ini diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

- Advertisement -

Jokowi menegaskan pentingnya SPALDT untuk meningkatkan kualitas air tanah dan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Kota Makassar makin bersih, kualitas lingkungan, kualitas air tanah, kualitas air baku makin baik dan masyarakat makin sehat dan produktif,” jelas Jokowi yang dilansir dari CNBC Indonesia.

Proyek kedua Makassar New Port Tahap 1B & 1C merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan pendanaan berasal dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero). Proyek ini memiliki nilai kontrak senilai Rp 2,957 Triliun dengan masa pelaksanaan proyek dari Maret 2019 – September 2023.

Total Paket Dermaga yang dikerjakan yaitu 1.280 m2 x 35,5 m2 dengan luas kontainer yard seluas 38 hektar yang akan memuat kapasitas 2,5 Juta Teus per Tahun. Jokowi mengatakan kehadiran pelabuhan ini dapat meningkatkan nilai efisiensi bagi biaya logistik di tanah air,.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img