Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

KAI Raih Penghargaan Anugerah Cinta Indonesia 2022

InfoEkonomi.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mendapatkan penghargaan Anugerah Cinta Indonesia 2022 kategori Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri Sektor Perhubungan dan Transportasi.

Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Republika yang diberikan kepada BUMN yang memiliki komitmen dalam implementasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

- Advertisement -

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury dan Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi kepada EVP KAI Daop 1 Jakarta Suryawan Putra Hia di Hotel Four Season, Jakarta pada Kamis (27/10).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut. Penghargaan ini menunjukkan bahwa KAI menaruh perhatian yang tinggi akan penggunaan produk dalam negeri (PDN) serta implementasi TKDN di tubuh perusahaan.

- Advertisement -

“KAI berkomitmen tinggi mendukung peningkatan penggunaan PDN serta perkembangan UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan dalam skala nasional secara berkelanjutan. Kami selalu mengedepankan produk-produk lokal dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menggerakkan perekonomian bangsa,” kata Didiek.

Saat ini, persentase antara anggaran belanja PDN dibandingkan anggaran belanja keseluruhan pada Opex dan Capex KA mencapai 88,05%. Belanja PDN yang dimaksud adalah belanja produk barang atau jasa yang diproduksi atau dikerjakan perusahaan yang berinvestasi dan berproduksi di Indonesia, menggunakan seluruh atau sebagian tenaga kerja WNI, dan prosesnya menggunakan bahan baku atau komponen yang seluruh atau sebagian berasal dari dalam negeri.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img