Bank Raya (AGRO), bank digital yang merupakan bagian dari BRI Group, aktif mengedukasi pengusaha tentang pengelolaan keuangan digital melalui program literasi Inspiraya.
Dalam program ini, Bank Raya menghadirkan para pelaku usaha sebagai pembicara untuk membantu masyarakat memahami strategi pengelolaan keuangan dan perencanaan bisnis yang lebih efektif. Tujuannya adalah meningkatkan produktivitas serta mendorong pertumbuhan usaha secara berkelanjutan.
“Kami terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna meningkatkan literasi keuangan digital agar lebih banyak masyarakat memahami cara mengelola keuangan secara praktis dengan bank digital,” ujar Corporate Secretary Bank Raya, Ajeng Putri, dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa.
Baca Juga: Bank Raya (AGRO) Pertimbangkan Buyback Saham Lagi
Salah satu pembicara dalam program ini, Najla Bisyir, pemilik Bittersweet by Najla, menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang praktis dalam mendukung operasional bisnis yang efisien.
Senada dengan Najla, Martha Puri, pemilik Ideku Handmade, berbagi pengalamannya mengenai tantangan pencatatan keuangan manual saat awal menjalankan bisnisnya. Menurutnya, metode tersebut memakan waktu dan membutuhkan ketelitian ekstra.
“Pebisnis harus mampu mengelola keuangan secara praktis agar tidak tercampur dengan kebutuhan pribadi serta dapat dialokasikan untuk pengembangan usaha,” ujar Martha.
Dari sisi Bank Raya, mereka memperkenalkan berbagai fitur dalam aplikasi Raya App yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha untuk mengelola keuangan lebih efisien. Salah satu fitur unggulannya adalah Saku Bisnis, yang telah terintegrasi dengan QRIS Bisnis, memungkinkan transaksi pelanggan serta pengelolaan keuangan usaha menjadi lebih mudah.
“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkuat produk serta fitur di Bank Raya demi memenuhi kebutuhan nasabah,” tambah Ajeng.
Sebagai informasi, hingga Desember 2024, pengguna Raya App telah mencapai sekitar 1 juta nasabah, meningkat sekitar 21 persen secara tahunan (yoy). Sejalan dengan pertumbuhan pengguna, transaksi di Raya App juga melonjak menjadi lebih dari 4 juta transaksi, mengalami kenaikan sebesar 127 persen (yoy).
Cek Berita dan Artikel Lainnya di Google News