Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Huawei TechDay 2024 Dorong Pengembangan Talenta Digital di Indonesia Timur

InfoEkonomi.ID – Huawei menyelenggarakan acara TechDay 2024 kedua di Universitas Muhammadiyah Sorong, Papua Barat Daya, pada Kamis (13/6). Acara ini bertujuan untuk mengembangkan talenta digital di wilayah Indonesia Timur sebagai bagian dari upaya mencapai Visi Indonesia Emas 2045.

TechDay adalah inisiatif Huawei untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pemanfaatan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di lingkungan perguruan tinggi. Ini merupakan salah satu kontribusi Huawei untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045.

- Advertisement -

Tahun ini, Huawei Indonesia bekerja sama dengan organisasi Kitong Bisa dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dengan tema “Pemanfaatan TIK dan Keamanan Siber dalam Mendukung Pengembangan Talenta Digital Menuju Indonesia Emas 2045,” acara ini mengedepankan pentingnya teknologi dan keamanan siber dalam mempersiapkan talenta digital masa depan.

Director of Government Affair Huawei Indonesia, Yenty Joman, menegaskan komitmen Huawei yang disebut Huawei I Do. Komitmen ini, yang dimulai pada tahun 2021 bersama Kantor Staf Presiden, bertujuan untuk menyiapkan 100 ribu talenta digital di Indonesia.

- Advertisement -

“Kami membawa program TechDay 2024 ini ke Provinsi Papua Barat Daya sebagai upaya pemerataan alih pengetahuan dan mendukung pengembangan ekosistem digital di Kawasan Indonesia Timur. Dengan berinvestasi dalam pengembangan kompetensi dan kapasitas generasi muda, kami yakin program ini akan menjadi investasi yang tak ternilai untuk masa depan Indonesia,” ujar Yenty.

Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar, menyambut baik inisiatif ini. Ia percaya bahwa Huawei TechDay dapat membantu anak-anak muda Papua untuk menguasai teknologi informasi dan keamanan siber, sehingga mereka dapat bersaing di era digitalisasi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img