Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Konsisten Tanam Benih Keberlanjutan, Bank Mandiri Raih Apresiasi CDP

InfoEkonomi.ID – Bank Mandiri secara konsisten telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap penerapan bisnis yang berkelanjutan. Konsistensi ini turut menjadi komitmen Bank Mandiri sebagai perusahaan finansial terbesar di Indonesia dalam menerapkan prinsip Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola Perusahaan) atau ESG.

Komitmen tersebut, kini diakui secara internasional oleh Carbon Disclosure Project (CDP), lembaga pemeringkat global. Dalam laporan pertama yang disampaikan kepada CDP, Bank Mandiri berhasil meraih skor dengan nilai B- untuk kategori Perubahan Iklim CDP (CDP Climate Change) dan B untuk kategori Hutan CDP (CDP Forest).

- Advertisement -

Secara singkat, penetapan skor ini menandakan bahwa Bank Mandiri berada pada level “management”, yang menunjukkan tingkat pengelolaan yang baik dan melebihi rata-rata pelapor lain di sektor finansial kawasan Asia yang masih berada pada level “awareness”.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar menjelaskan, jika melihat ke dalam detail penilaian, Bank Mandiri memperoleh hasil yang luar biasa dalam beberapa aspek penting.

- Advertisement -

Untuk kategori Perubahan Iklim, Bank Mandiri mendapatkan nilai A dalam aspek tata kelola dan pelaporan emisi gas rumah kaca (GRK) untuk cakupan 1 dan 2 yang sudah terverifikasi. Ini menunjukkan komitmen Bank Mandiri dalam mengelola dampak lingkungan dari operasionalnya dengan sangat serius.

Di sisi lain, dalam kategori Hutan, Bank Mandiri juga mencapai skor yang tinggi dengan nilai A untuk aspek target keberlanjutan dan A- untuk aspek dampak portofolio. “Hal ini menegaskan bahwa Bank Mandiri tidak hanya fokus pada aspek finansial, tetapi juga pada dampak lingkungan dan sosial dari kegiatan bisnisnya,” terang Alexandra dalam keterangan resminya, Rabu (15/5).

Pencapaian ini menjadi bukti nyata dari upaya Bank Mandiri dalam menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Dengan hasil ini, Bank Mandiri tidak hanya menetapkan standar baru dalam industri perbankan di Asia, tetapi juga menunjukkan kepemimpinan dan dedikasi yang kuat dalam mendukung agenda global untuk perubahan iklim.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img