Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Perumnas Konsisten Hadirkan Inovasi untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

InfoEkonomi.ID – Dalam melakukan pembangunan hunian, Perum Perumnas turut mempertimbangkan ketersediaan lahan dan mobilitas masyarakat sejak tahun 2019-2023.

Berangkat dari kombinasi dinamika tersebut, Perumnas gencar menggarap hunian berkonsep TOD (Transit-Oriented Development) di tiga lokasi berbeda yaitu Depok, Rawabuntu Tangerang Selatan dan Tanjung Barat Jakarta Selatan yang masing-masing dirancang dalam program hunian milenial untuk Indonesia dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, di Samesta Mahata Margonda Depok pada April 2023 lalu.

- Advertisement -

Senior Associate Director Colliers Indonesia, Ferry Salanto menambahkan, hunian berkonsep TOD makin diminati di tengah persoalan kenaikan harga BBM dan pajak kendaraan bermotor, pembatasan plat ganjil genap dan rencana penerapan ERP di beberapa jalan di Jakarta.

“Peluang hunian TOD di DKI Jakarta menjelaskan bagaimana pengembangkan konsep TOD didorong oleh tren pembangunan sarana transportasi massal,” ujar Ferry dalam keterangan pers tertulis dikutip Rabu, 25 Oktober 2023.

- Advertisement -

Di acara peresmian Hunian Milennial TOD Perumnas April 2023 lalu, Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan, hunian TOD ini memberikan one stop solution atas berbagai permasalahan dari backlog hunian, kepemilikan hunian oleh milenial, kemacetan hingga gerak perekonomian masyarakat.

Hunian Milenial yang diusung Perumnas dengan sinergi antar BUMN ini menghadirkan hunian milenial yang terjangkau, terhubung dengan akses transportasi sehingga memudahkan mobilisasi, dengan konsep hunian yang sesuai gaya hidup milenial, dengan persyaratan dan angsuran KPR yang lebih mudah.

Hunian dengan konsep TOD ini telah menjadi katalis yang positif dalam memberikan dampak pengganda ekonomi, menciptakan kesempatan kerja, mengangkat sektor UMKM dan menciptakan maupun meningkatkan perputaran perekonomian baru atas pembangunan perumahan yang dilakukan.

Di lain itu, salah satu bentuk perbaikan strategi bisnis yang dilakukan Perumnas adalah dengan menghadirkan brand “Samesta” diharapkan memberikan persepsi baru yang positif serta menjadi komitmen bagi Perumnas untuk terus berinovasi mewujudkan hunian yang berkualitas, harmonis dan berkelanjutan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img