Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Peruri Perkuat Teknologi Percetakan Uang dan Fitur Keamanan Uang

InfoEkonomi.ID – Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) menggelar Technology Forum ke-2 dengan tema “Banknote Security Printing and Security Features Technology” akhir Juli 2023 di Hotel Mason Pine Bandung.

Penyelenggaraan forum bertujuan untuk sharing ilmu pengetahuan dan memberikan informasi terkini mengenai perkembangan teknologi permesinan dan security features kepada karyawan Peruri.

- Advertisement -

Sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan desain dan jenis pengaman yang akan diaplikasikan pada produk Peruri yang memiliki nilai jual tinggi.

Teknologi percetakan uang (banknote) dan fitur keamanan (security features) terus mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga diperlukan update agar Peruri dapat terus berinovasi menciptakan produk security printing yang unggul dan berkualitas.

- Advertisement -

Penyelenggaraan Technology Forum ke-2 berkolaborasi dengan SICPA SA, produsen tinta sekuriti asal Swiss dan Koenig & Bauer, produsen mesin cetak uang ternama di dunia asal Jerman.

Forum kolaborasi sangat penting untuk meningkatkan kompetensi karyawan Peruri dalam penguasaan teknologi serta mengantisipasi kompetisi global yang akan berdampak pada eksistensi, relevansi dan keberlangsungan bisnis Peruri sebagai perusahaan teknologi currency & high security solution.

Pada forum ini, Eric Italiano dan Dhani Syukur dari PT Sicpa Peruri Securink (SPS) memperkenalkan konsep “Banknotes for All” yaitu solusi terbaru yang diperuntukkan bagi tunanetra dengan teknologi uang kertas “Echo” yang memiliki 3 (tiga) tekstur yang berbeda dengan teknik cetak intaglio (cetak dalam) untuk menghasilkan efek rabaan yang mudah diidentifikasi tunanetra.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img