Kolaborasi BSI & PELNI Perluas Akses Digitalisasi

189

InfoEkonomi.ID – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI dan PT PELNI (Persero) menjalin sinergi yang berkelanjutan untuk mendorong kemajuan bisnis kedua belah pihak untuk memperluas akses digitalisasi layanan perbankan syariah di dalam negeri.

Sinergi antara Bank Syariah Indonesia dan PELNI ini ditandai dengan ditandatanganinya kesepahaman kerjasama terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. Hal ini dituangkan dalam nota kesepahaman antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero).

Bentuk kesepakatan ini merupakan kelanjutan komitmen bersama untuk mendorong kemajuan bisnis kedua belah pihak melalui digitalisasi layanan perbankan berbasis syariah di lingkungan PELNI. Maka dengan adanya kesekapatan ini, Bank Syariah Indonesia dan PELNI menyepakati beberapa aspek yang nantinya akan dijalankan. Diantaranya pemanfaatan produk pendanaan seperti giro (BSI Giro rupiah dan valas, giro wadiah, giro mudharabah), deposito, pemanfaatan layanan jasa dan produk treasury, custodian, global market, trade finance, cash management system serta layanan literasi perbankan syariah lainnya yang mendukung kedua belah pihak.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan sinergi dan kolaborasi ini merupakan dukungan dari BSI untuk mempercepat digitalisasi keuangan di lingkungan PELNI. Harapannya, perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran ini dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pelaporan keuangan dan manajemen.

“Pada tahap awal ini, nantinya layanan BSI akan disinkronkan dengan PELNI sehingga mendukung digitalisasi di lingkungan perusahaan pelayaran tersebut. Harapannya dengan masuknya layanan BSI ini akan semakin memudahkan PELNI untuk mengelola keuangan sesuai prinsip syariah, tentunya untuk meningkatkan efisiensi serta transparansi manajemen”, ujar Ngatari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini