Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Diikuti 3.312 Peserta, BAF Lions Run 2022 Sukses Digelar

InfoEkonomi.ID – BAF Lions Run 2022, Run for Environment sukses digelar pada tanggal 13 Agustus hingga 11 September 2022. Charity run dengan format virtual ini mendapatkan respon yang baik, terbukti dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 3.312 orang yang berasal dari seluruh Indonesia hingga mancanegara.

Ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan BAF Lions Run hasil kolaborasi antara YLI dan PT Bussan Auto Finance (BAF). Tema-tema yang diangkat dalam penyelenggaraan BAF Lions Run ini mengacu pada 5 Global Causes yang merupakan fokus pelayanan Lions Clubs International. Pada tahun 2019, kegiatan charity run BAF Lions Run yang bertema “Childhood for Cancer” dilaksanakan secara offline di Alam Sutera, Tangerang (Maret 2019). Tahun 2020 kegiatan charity run BAF Lions Run, karena pandemi Covid-19, dilaksanakan secara virtual pada bulan September 2020 dengan mengusung tema “Run for Vision”, dan pada tahun 2021, charity run diselenggarakan secara virtual dengan tema “VRun for Diabetes”.

- Advertisement -

Ketua Panitia, Darma Sakti mengatakan, BAF Lions Run 2022 – Run for Environment merupakan charity run yang bertujuan menggalang dana untuk pelestarian lingkungan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan hingga pengolahan sampah rumah tangga oleh masyarakat Indonesia, serta mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga secara rutin di masa pandemi Covid-19.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini selain melakukan olahraga lari juga sekaligus berdonasi untuk mendukung pelestarian lingkungan di Indonesia. Kegiatan BAF Lions Run 2022 diakhiri dengan penyelenggaraan webinar untuk edukasi tentang pengolahan sampah baik organik maupun anorganik dengan narasumber dari Asosiasi Bank Sampah Indonesia, Asosiasi Daur Ulang Indonesia, dan PlasticPay.

- Advertisement -

Sementara itu, Willy Suwandi Dharma, Chairman Yayasan Lions Indonesia mengatakan, donasi yang diterima dari peserta BAF Lions Run 2022 – Run for Environment ini akan digunakan oleh Lions Clubs di seluruh Indonesia untuk membantu pelestarian lingkungan sekaligus mendukung program Sustainable Development Goals dalam hal pendidikan bermutu, kota dan komunitas yang berkelanjutan, produksi dan konsumsi yang bertanggungjawab, penanganan perubahan iklim, dan menjaga ekosistem darat.

“Bentuk dari kegiatan pelestarian lingkungan yang dimaksud antara lain edukasi dan kegiatan berkelanjutan pemilahan sampah di lingkungan sekolah dengan tujuan anak akan menjadi agent of change di dalam keluarganya sehingga kegiatan ini akan berdampak luas dan berkesinambungan”, ungkap Willy.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img