PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meluncurkan program Cicip-Cicip Produk Usaha Nasabah (Cici Rosa) edisi Ramadan. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan oleh para nasabah PNM?
Keuntungan Program Cici Rosa bagi Nasabah PNM
Salah satu peserta program Cici Rosa adalah Rita Novita, seorang pengusaha kue dan es cendol dari Banda Aceh. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.
“Saya sangat senang! Biasanya saya hanya berjualan di sekitar rumah pada sore hari, tetapi sekarang dalam satu jam saja dagangan saya bisa habis. Keuntungan saya juga meningkat hampir dua kali lipat,” ujar Rita, dikutip dari Antara, Senin (17/3/2025).
Melalui Program Cici Rosa, PNM berharap dapat terus memberikan nilai tambah serta dampak positif bagi kesejahteraan nasabah. PNM juga berkomitmen untuk menghadirkan berbagai program inovatif guna mendukung pertumbuhan usaha nasabah di masa mendatang.
Baca Juga: Kolaborasi PNM dan Kementerian UMKM Perkuat Literasi Usaha Nasabah
Apa Itu Program Cici Rosa?
Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, menjelaskan bahwa Program Cici Rosa bertujuan untuk memperluas akses pasar bagi nasabah yang bergerak di bidang usaha makanan dan minuman. Inisiatif ini selaras dengan misi PNM dalam memberdayakan perempuan pelaku usaha ultra mikro, terutama dengan memanfaatkan momentum Ramadan.
Melalui program ini, nasabah PNM Mekaar mendapatkan peluang untuk mempromosikan dan menjual produk mereka di lingkungan yang lebih luas. Dengan demikian, mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan penjualan, serta memperluas jaringan bisnis selama bulan Ramadan. Seperti diketahui, permintaan terhadap makanan dan minuman cenderung meningkat selama bulan suci ini.
Keberadaan Program Cici Rosa juga membantu meningkatkan omzet para pelaku usaha kecil yang biasanya hanya berjualan di satu lokasi dengan jumlah pembeli yang terbatas.
“Jika ada bazar, perhatian masyarakat untuk membeli akan lebih tinggi karena mereka bisa melihat dan memilih berbagai produk. Ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi nasabah dan dapat meningkatkan pendapatan, sehingga mereka bisa mengembangkan varian produk lain yang sesuai,” ungkap Arief.
Tahun ini, Program Cici Rosa digelar di 58 cabang PNM yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan nasabah unggulan terpilih.
“Konsepnya adalah menciptakan ekosistem jual beli yang lebih hidup, di mana berbagai jenis makanan tersedia dalam satu tempat seperti mini bazar takjil,” tambah Arief.
Cek Berita dan Artikel Lainnya di Google News