Sabtu, April 26, 2025

Bank Muamalat Siapkan Rp624 Miliar Uang Tunai untuk Lebaran 2025

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memastikan kesiapan uang tunai layak edar selama Ramadan dan Idulfitri 1446 Hijriah guna memenuhi tingginya permintaan masyarakat. Langkah ini juga merupakan bagian dari dukungan terhadap program Semarak Rupiah dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2025 yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI).

Ketersediaan Uang Tunai

- Advertisement -

Direktur Bank Muamalat, Karno, menyatakan bahwa tahun ini pihaknya menyiapkan dana tunai sebesar Rp624 miliar, meningkat dari realisasi tahun sebelumnya yang mencapai Rp515,3 miliar.

Layanan Penukaran Uang

- Advertisement -

Masyarakat dapat melakukan penukaran uang dengan pecahan mulai dari Rp1.000 hingga Rp50.000 di Bank Muamalat. Selain itu, bekerja sama dengan BI, Bank Muamalat menghadirkan layanan kas keliling di Basket Hall Senayan, Jakarta, pada 21 Maret 2025 pukul 08.00 WIB hingga selesai, serta pada 22-23 Maret 2025 pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Baca Juga: KPR Syariah Bank Muamalat Naik 3 Kali Lipat, Begini Skemanya

Penukaran juga tersedia di 15 lokasi yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi pada 24-27 Maret 2025. Layanan ini menggunakan aplikasi BI Pintar untuk pemesanan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk membawa ‘Bukti Pemesanan’ dari aplikasi BI Pintar serta KTP saat melakukan penukaran uang di kas keliling,” ujar Karno.

Optimalisasi Layanan Digital

- Advertisement -

Sebagai bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat terus mengembangkan layanan digital melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking Madina, serta jaringan ATM guna memenuhi kebutuhan transaksi perbankan.

Nasabah juga dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui Indomaret dan Kantor Pos menggunakan aplikasi Muamalat DIN. Selain itu, penarikan tunai tetap dapat dilakukan di ATM Bank Muamalat maupun ATM bank lain dengan kartu ATM seperti biasa.

Jam Operasional dan Layanan Contact Center

Selama Ramadan, jam operasional kantor cabang Bank Muamalat berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00 waktu setempat. Sementara itu, layanan contact center Salamuamalat tetap beroperasi 24 jam melalui nomor 1500016 atau untuk nasabah luar negeri di +6221 8066 8000.

Nasabah yang mengalami kendala transaksi dapat mengakses fitur Digital Customer Care melalui Muamalat DIN untuk mengajukan pengaduan. Dengan menekan tombol “Pengaduan Transaksi”, nasabah akan mendapatkan informasi penanganan langsung terkait kendala yang dialami.

Cek Berita dan Artikel Lainnya di Google News

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Ikuti Kami

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img