Setelah sempat terdampak banjir akibat hujan deras sejak Selasa (28/1), akses menuju Bandara Soekarno-Hatta kini kembali normal. PT Angkasa Pura Indonesia memastikan kondisi di sekitar bandara sudah tertangani dengan baik sehingga operasional berjalan lancar.
“Pihak manajemen Bandara Soekarno-Hatta segera melaksanakan penanganan sesuai dengan prosedur sehingga kondisi akses menuju bandara saat ini berjalan normal,” ujar Asst.Deputy Communication & Legal PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Soekarno-Hatta, M.Holik Muardi dalam keterangan resmi, Rabu (29/1/2025).
Holik juga menegaskan bahwa operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan baik. Namun, calon penumpang tetap diimbau untuk berkoordinasi dengan maskapai terkait jadwal penerbangan dan datang lebih awal guna mengantisipasi potensi hambatan di perjalanan.
“PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik bagi para pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta,” ujar dia.
Sebelumnya, hujan deras sejak Selasa siang hingga malam menyebabkan genangan air di beberapa titik strategis, termasuk akses menuju Terminal 2, jalan tol keluar-masuk bandara, dan jalan di bawah Kantor AOCC.
Akibatnya, antrean kendaraan mengular hingga 2 kilometer karena pengendara harus berpindah ke lajur kanan untuk menghindari genangan. Bahkan, Jalan Perimeter Utara masih ditutup, Rabu (29/1) karena ketinggian air mencapai 10–70 cm, membuat kendaraan, termasuk truk, mogok di lokasi.
Untuk menanggulangi lalu lintas yang terhenti karena banjir, Kasi Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Septian Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menutup akses Perimeter Utara. Kendaraan pun diimbau tidak melintas sama sekali untuk menghindari mogok.
“Soalnya di situ bekas rawa, jadi pembuangannya gak ada, jadi pembuangan ke arah sungai enggak kebuka, ilalang tinggi juga di situ,” kata Septian.
Sementara itu, Asst. Deputy Communication & Legal, M.Holik Muardi mengatakan, genangan banjir yang terjadi di beberapa titik di Bandara Soekarno Hatta, langsung ditangani dengan penanganan sesuai dengan prosedur.
“Sehingga kondisi akses menuju bandara saat ini berjalan normal, operasional bandara tetap berjalan dengan baik,”kata Holik.
Disamping itu, Holik juga mengimbau, bagi para calon penumpang untuk berkoordinasi secara berkala dengan pihak maskapai terkait jadwal penerbangan serta datang lebih awal ke bandara.
“PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik bagi para pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.
Cek Artikel dan Berita Lainnya di Google News