Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Waskita Karya Tempati Peringkat ke-357 di Fortune Southeast Asia 500

InfoEkonomi.ID – PT Waskita Karya (Persero) Tbk berhasil menempati urutan ke-357 dari 500 perusahaan dalam daftar Fortune Southeast Asia 500 versi majalah bisnis global Fortune. Prestasi ini menunjukkan kekuatan dan pertumbuhan perusahaan di tengah persaingan ketat di kawasan Asia Tenggara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan transformasi yang telah dilakukan oleh perusahaan. “Fortune memilih 500 perusahaan di Asia Tenggara dengan pemasukan terbesar selama 2023. Ini menjadi bukti, BUMN menjadi lokomotif ekonomi nasional dan memberikan dampak untuk kemajuan Indonesia,” ujar Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

- Advertisement -

Erick menambahkan, capaian ini harus menjadi penambah semangat dan motivasi bagi seluruh insan BUMN agar terus bekerja keras untuk negara dan masyarakat. Saat ini, Waskita Karya tengah fokus meningkatkan kinerja keuangannya.

Dalam daftar yang dirilis pada Juni lalu, Fortune mencatat total pendapatan Waskita Karya sebesar 719,5 juta dolar AS atau setara Rp10,9 triliun pada 2023. Total asetnya mencapai 6.210 juta dolar AS atau sekitar Rp95,6 triliun.

- Advertisement -

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita, menyatakan bahwa Waskita menjadi salah satu dari 20 BUMN besar yang diakui oleh Asia Tenggara atas kontribusinya dalam mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia. Perusahaan pun akan memastikan penyehatan kinerja keuangan dan transformasi terus dilakukan secara konsisten serta berkelanjutan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img