InfoEkonomi.ID – Contact Center PT. PLN Persero, PLN 123 kembali mendapatkan pengakuan sebagai Contact Center berkelas dunia melalui ajang Contact Center World Asia Pasific Awards 2024 yang diadakan di Queensland, Australia pada 18 Juli 2024.
Jika tahun sebelumnya 2023 Contact Center PLN 123 berhasil meraih 8 penghargaan, yaitu: 7 Medali Gold dan 1 Medali Silver dalam kompetisi bergengsi yang diikuti peserta dari berbagai Negara, di Tahun 2024 ini PLN 123 Kembali membuktikan komitmentnya untuk terus memberikan pelayanan dan kontribusi terbaiknya dengan peningkatan pencapaian meraih 14 penghargaan yang terdiri dari 12 Medali Gold dan 2 Medali Silver. Dalam ajang ini, untuk pertama kali nya Contact Center PLN 123 Mengikuti Katagori Individu. Hal ini menjadi bukti komitmen dan upaya CC PLN 123 dalam melayani sepenuh hati, memberi informasi bagi pelanggan dan Masyarakat.
Event tahunan ini menggerakan semangat para praktisi Contact Center terbaik untuk mununjukkan dan membagikan Best Practices dalam mengelola Contact Center.
Terbukti dengan pencapaian pada Best Contact Center dari tahun 2021 sampai 2024 Medali GOLD.
1. Tahun 2021 – Best Contact Center (oleh Muhammad Faizal Lihawa) Medali GOLD
2. Tahun 2022 – Best Contact Center (oleh I gusti agung Adiasti) Medali GOLD
3. Tahun 2023 – Best Contact Center (oleh Natassya Amalia Anza) Medali GOLD
4. Tahun 2024 – Best Contact Center (oleh Bagus Satrio Diharjo) Medali GOLD
selanjutnya, dengan raihan tersebut Contact Center PLN akan berlanjut mengikuti kompetisi tingkat dunia/global (GGCWA). Adapun 14 kategori medali yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam The Best Contact Center APAC adalah:
1. Best Contact Center (Oleh Bagus Satrio Diharjo): Medali GOLD
2. Best Social Media (Oleh Agus Salim): Medali GOLD
3. Best Employee Wellness Program (Oleh Saurin Apriliawan): Medali GOLD
4. Best Direct Response Campaign (Oleh Dedi Hayadi): Medali GOLD
5. Best Customer Services (Oleh Mutiara Putri Sihombing): Medali GOLD
6. Best Public Services (Oleh Anggi Faisal): Medali GOLD
7. Best Employee Engagement (Oleh Putri Indah Sukmawati): Medali GOLD
8. Best Digital Transformation (Oleh Bagus Satrio Diharjo): Medali GOLD
9. Best Sales Campaign (Oleh Agus Salim): Medali GOLD
10. Best Green Contact Center (Oleh Dedi Hayadi): Medali GOLD
11. Best Outbound Campaign (Oleh Anggi Faisal): Medali GOLD
12. Best Trainer (Oleh Saurin Apriliawan): Medali GOLD
13. Best Customer Loyalty Program (Oleh Mutiara Putri Sihombing): Medali SILVER
14. Best Client Service Manager (Oleh Putri Indah Sukmawati): Medali SILVER
Perolehan medali adalah sebuah bonus dari kompetisi ini, namun mendapatkan berbagai masukan ide-ide kreatif terkait strategi pengelolaan dan pengembangan contact center merupakan nilai plus dari ajang yang memiliki tujuan share, benchmark, learn & continuously improve.