Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Ikuti Arahan Presiden, Bulog Siap Akuisisi Sumber Beras dari Kamboja

InfoEkonomi.ID – Perum BULOG menyatakan kesiapan untuk melaksanakan arahan dan penugasan dari Presiden Joko Widodo terkait kerja sama ekonomi dan investasi pangan, khususnya dalam sektor perberasan dengan negara Kamboja

“Pada dasarnya kami siap melaksanakan penugasan tersebut (akuisisi sumber beras dari Kamboja),” kata Direktur Utama Perum BULOG, Bayu Krisnamurthi saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

- Advertisement -

Bayu menyampaikan hal tersebut menanggapi pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terkait Bulog yang akan melakukan investasi pada perusahaan beras di Kamboja.

“Kami juga telah melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di PnomPenh dan dengan beberapa pelaku usaha beras di Kamboja dan negara sekitarnya,” ujar Bayu.

- Advertisement -

Bayu menegaskan bahwa Perum Bulog siap menjalankan apa yang telah disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terkait akuisisi pangan beras dengan Kamboja.

“Sejauh ini Bulog juga sudah melakukan kerja sama perdagangan beras dengan Kamboja baik dengan skema b to b maupun skema g to g di tahun 2023 dan awal 2024,” tutur Bayu.

Lebih lanjut Bayu mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan pembicaraan awal dengan perbankan nasional mengenai peluang investasi tersebut sehingga memperkuat stok cadangan pangan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img