InfoEkonomi.ID – PT Heinz ABC Indonesia memperkenalkan kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’ dan meluncurkan platform edukasi baru bernama ‘AKADEMI ABC’. Platform ini dirancang sebagai sarana pembelajaran yang menyediakan berbagai informasi, keterampilan, dan inspirasi dalam menciptakan kreasi rasa untuk masakan di rumah.
Mira Buanawati, General Counsel Head of Corporate & Regulatory Affairs ABC Indonesia, menyatakan bahwa ABC berkomitmen memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama para pecinta citarasa di Indonesia.
“Kampanye Ahlinya Buat Citarasa serta kegiatan dari AKADEMI ABC adalah bukti komitmen kami untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas dan terus berkembang bersama mereka,” ujar Mira saat peluncuran kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’ dan platform AKADEMI ABC di Jakarta, Senin (10/6/2024).
Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Felicia Julian, Marketing dan R&D Director ABC Indonesia, Public Figure Ussy Sulistiawaty, dan Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional BKKBN, Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, S.KM, M.PS, MA.
Felicia menjelaskan bahwa kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’ merupakan dedikasi ABC untuk masyarakat Indonesia dalam menikmati produk mereka.
“Melalui kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, kami ingin merayakan dedikasi terhadap cita rasa dan meneruskan warisan ini agar masyarakat semakin ahli dalam menciptakan citarasa bersama ABC, kapanpun dan di manapun,” katanya.
AKADEMI ABC akan menyediakan berbagai bentuk kegiatan seperti pelatihan keterampilan memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, serta peluncuran puluhan kreasi menu yang dapat diakses secara digital sebagai inspirasi masakan di rumah. Kegiatan ini akan diisi oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef.
Sebagai langkah awal, AKADEMI ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 dengan beberapa kurikulum pembelajaran, termasuk Kurikulum Kecap ABC, Kurikulum Sambal ABC, dan Kurikulum Lintas Citarasa.
“Mari kita bersama-sama menjadi ‘Ahlinya Buat Citarasa’ untuk keluarga dan masyarakat sekitar. Dengan menjadi ‘Ahlinya Buat Citarasa’, kita menggabungkan budaya yang dihasilkan oleh ABC, memastikan semua dapat menikmati kenikmatannya,” pungkas Felicia.
Ussy Sulistiawaty juga menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen ABC dalam mendukung kreativitas cita rasa masyarakat Indonesia.
“Saya sangat mengapresiasi AKADEMI ABC yang akan membantu kita mendapatkan keterampilan, ide, dan inspirasi dalam memasak. Saya percaya kita semua bisa menjadi ahli dalam menciptakan cita rasa di rumah masing-masing, sekaligus mengajak keluarga menikmati serunya memasak dan makan di rumah,” ujarnya.
Dr. Ukik Kusuma Kurniawan menambahkan bahwa program serupa dari pemerintah, dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni, juga mengangkat tema ‘Gerakan Kembali Ke Meja Makan’.
Menurutnya, keluarga memiliki peran penting dalam membangun kualitas masyarakat, salah satunya dengan menghidupkan kembali nilai-nilai baik dari kegiatan memasak dan makan bersama di rumah.
“Kami menyambut baik inisiatif AKADEMI ABC ini dan berharap dengan misi yang sama, ABC dan pemerintah bisa terus bersinergi menciptakan keluarga Indonesia yang berkualitas,” kata Ukik.
Pelaksanaan AKADEMI ABC akan dilakukan melalui berbagai media digital, termasuk akun YouTube ABC, serta secara langsung di lapangan. Kegiatan ini akan melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner di lebih dari 25 kota yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan.