Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Danamon Tidak Berencana Menaikkan Suku Bunga KPR Meski BI Rate Naik

InfoEkonomi.ID – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menaikkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam waktu dekat, meskipun Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga atau BI-Rate menjadi 6,25 persen.

Consumer Funding & Wealth Business Head Bank Danamon, Ivan Jaya, menjelaskan bahwa saat ini fokus mereka adalah mengkaji permintaan di pasar perumahan.

- Advertisement -

“Jadi untuk saat ini kami tidak langsung (menaikkan suku bunga KPR), jawabannya adalah tidak langsung merespon secara langsung bahwa suku bunga itu dinaikkan, karena kami masih mengincar pertumbuhan kredit di konsumer,” kata Ivan saat acara Journalist Class “Investasi 101: Membangun Masa Depan Finansial Anda” di Jakarta yang dilansir dari Neraca.co.id, Rabu (8/5).

Ivan menilai, kenaikan suku bunga BI memang berpotensi mengerek tingkat suku bunga pinjaman, termasuk kredit yang menerapkan suku bunga floating seperti kredit pemilikan rumah (KPR).

- Advertisement -

Ia menyatakan bahwa Bank Danamon masih mengejar pertumbuhan kredit di sektor konsumer, termasuk KPR, dengan target pertumbuhan dua digit di tahun 2024. Meskipun suku bunga BI naik, Ivan tetap optimistis terhadap bisnis KPR, karena kebutuhan akan perumahan tetap tinggi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img