Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bank Mandiri Raih Peningkatan Peringkat Internasional dari Fitch Ratings

InfoEkonomi.ID – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah mencatatkan capaian gemilang dengan meraih kenaikan peringkat baik dalam skala internasional maupun nasional dari lembaga pemeringkat internasional terkemuka, Fitch Ratings.

Peningkatan peringkat tersebut mencakup peringkat internasional jangka panjang dan jangka pendek yang naik dari “BBB-” menjadi “BBB”, serta peringkat nasional jangka panjang yang meningkat dari “AA+(idn)” menjadi “AAA(idn)”.

- Advertisement -

Menurut keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, di Jakarta pada hari Kamis, kenaikan peringkat ini menandakan pengakuan atas perbaikan kondisi keuangan Bank Mandiri yang berkelanjutan.

“Perbaikan rating ini merupakan bentuk pengakuan atas membaiknya kondisi keuangan Bank Mandiri secara berkesinambungan,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman melalui keterangan tertulisnya di Jakarta yang dilansir dari ANTARA, Kamis.

- Advertisement -

Ali menjelaskan bahwa peningkatan peringkat ini didorong oleh penilaian ulang lembaga pemeringkat terhadap dukungan yang terus menerus dari pemerintah terhadap Bank Mandiri sebagai bank BUMN terbesar dan penting bagi sistem perbankan Indonesia.

Selain itu, fundamental Bank Mandiri yang terus membaik, seperti profil profitabilitas yang stabil, kualitas aset yang terjaga, dan struktur modal yang solid, juga menjadi faktor utama dalam peningkatan peringkat ini.

“Mereka melihat profil profitabilitas yang stabil dan sustain, kualitas aset yang terjaga dengan basis DPK yang sehat, serta struktur modal yang solid, juga menjadi faktor yang mendorong meningkatnya peringkat Bank Mandiri ini,” kata Ali.

Sebelumnya pada Januari 2024, lembaga pemeringkat Standard & Poor’s (S&P) juga meningkatkan peringkat Bank Mandiri dari yang sebelumnya “BBB-/Stable/A-3” menjadi “BBB/Stable/A-2”.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img