Selasa, Juni 24, 2025
spot_img

BTN dan AVIA Jalin Kerja Sama Saling Menguntungkan Jasa Layanan Bank

InfoEkonomi.ID – Produsen cat dan bahan bangunan lokal terbesar, PT Avia Avian Tbk atau biasa dikenal dengan Avian Brands sepakat menandatangani kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan Perbankan.

Kerja sama dua perusahaan jumbo asli Indonesia ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman dengan nomor Bank BTN 02/MOU/DIR/IV/2024 dan nomor PT Avia Avian Tbk 032/AA/DIR/IV/2024 diumumkan pada Senin, 13 Mei 2024.

- Advertisement -

Maksud dan tujuan dari perjanjian kerja sama yang tertuang dalam MOU adalah kerja sama yang saling menguntungkan antara BTN dan PT Avia Avian Tbk dalam hal mereferensikan produk kepada mitra kerja masing-masing.

BTN akan merekomendasikan produk-produk cat dan bahan bangunan dari PT Avia Avian Tbk kepada para Nasabah, terutama Nasabah yang bergerak di bidang kontraktor/ developer. Sedangkan PT Avia Avian Tbk akan merekomendasikan produk Perbankan milik BTN kepada pelanggan maupun distributor.

- Advertisement -

Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman / MOU PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Avia Avian Tbk juga tentang penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan Perbankan baik Perusahaan maupun pemangku kepentingan dapat menggunakan jasa-jasa Perbankan dari BTN dalam menghimpun dana maupun menyalurkan kembali dalam bentuk kredit/ pembiayaan.

Sebagai informasi, tahun ini AVIA menargetkan pertumbuhan sekitar 6%-10%. Setelah momen lebaran, diperkirakan penjualan Avia akan mengalami penurunan karena libur panjang. Setelah itu, penjualan kembali berangsur normal. Untuk memacu penjualan pada 2024 sesuai target, Avian mencanangkan berbagai strategi. Pertama, meluncurkan produk baru di berbagai segmen untuk memperluas basis konsumen.

Pada kuartal II-III/2023, Avian meluncurkan 5 produk cat ekonomis untuk segmen menengah-bawah. Hal itu terasa pada pertumbuhan penjualan kuartal IV/2023 hingga 13,3%. Ke depannya, Avia akan kembali meluncurkan berbagai produk yang menyasar segmen menengah-atas dan berfokus ke cat dinding.

“Walaun Avia market leader industri cat dengan estimasi pangsa pasar 23%, di segmen cat dinding masih nomor 3 terbesar. Segmen cat dinding ini paling banyak pemainnya, makanya kami juga akan tingkatkan karena potensinya besar,” kata Head of Investor Relation Avian, Andreas Hadikrisno.

- Advertisement -

Strategi kedua ialah mempercepat alokasi mesin tinting di toko bangunan untuk mendukung strategi inovasi produk. Ketiga, memperluas pusat distribusi untuk memperkuat penetrasi produk. Keempat, melanjutkan program express delivery. Pada tahun 2023, AVIA membuka 9 pusat distribusi sendiri, 10 mini pusat distribusi yang sepenuhnya dimiliki, dan 3 pusat distribusi pihak ketiga.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img