Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Peringati Hari Bumi, Allianz Indonesia Perkuat Komitmen pada Keberlanjutan Lingkungan

InfoEkonomi.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bumi pada 22 April, Allianz Indonesia kembali menegaskan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dalam pelestarian lingkungan dan upaya penurunan emisi karbon secara berkelanjutan.

Tahun 2023 menjadi momentum penting bagi Allianz Indonesia dalam meningkatkan komitmennya. Melalui inisiatif green office dan proses digitalisasi yang berkelanjutan, perusahaan berhasil mengelola lebih dari 5.500kg sampah dan mengurangi penggunaan kertas dengan memanfaatkan alat penjualan digital seperti Allianz Discover dan portal nasabah Allianz eAZy Connect.

- Advertisement -

Selain itu, Allianz Indonesia telah menetapkan kebijakan untuk membatasi jejak karbon karyawan dengan target sebesar 613kg emisi GHG (Gas Rumah Kaca) per karyawan per tahun. Kebijakan ini mencakup pengurangan konsumsi energi listrik, emisi dari perjalanan bisnis, dan penggunaan kertas.

Ketua Yayasan Allianz Peduli, Ni Made Daryanti, mengungkapkan, Allianz Indonesia menyadari pentingnya partisipasi perusahaan, dalam memastikan bahwa setiap proses bisnis tetap berkomitmen pada pelestarian lingkungan.

- Advertisement -

“Kami mengambil peran yang bertanggung jawab terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial untuk memastikan kualitas bumi di masa depan. Dengan menjaga bumi sebagai lingkungan yang layak untuk generasi mendatang, kami aktif berkontribusi untuk memaksimalkan visi dan misi Allianz Indonesia dalam melindungi masa depan setiap orang,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (24/4/2024).

Selain inisiatif green office, Allianz Indonesia telah aktif terlibat dalam penanaman mangrove sejak tahun 2019. Melalui inisiatif ini, lebih dari 24.000 pohon mangrove telah ditanam di sepanjang pantai Jakarta, Bekasi, dan baru-baru ini di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Program penanaman mangrove di Tanjung Pakis telah berlangsung dari Desember 2023 hingga Maret 2024. Mangrove memainkan peran penting dalam mitigasi perubahan iklim karena menyerap dan menyimpan karbon biru.

Penanaman mangrove juga berkontribusi terhadap restorasi ekosistem pesisir yang terdegradasi, melindungi keanekaragaman hayati, dan meningkatkan ekosistem laut, pesisir, dan daratan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img