Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

PAM Jaya Minimalisir Dampak Kebocoran Pipa Air Baku di Jalan DI Panjaitan

InfoEkonomi.ID – Perumda PAM Jaya menginformasikan akan ada potensi gangguan suplai air akibat kebocoran pada pipa transmisi air baku milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perum Jasa Tirta (PJT) II di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur pada 1 April 2024 pukul 17.00 WIB.

Pipa tersebut mensuplai air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Pejompongan. Gangguan suplai air baku sebesar 3.000 liter per detik akan berdampak bagi pelanggan PAM Jaya di 84 Kelurahan di Jakarta.

- Advertisement -

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, gangguan layanan ini sudah dirasakan masyarakat sejak hari ini.

“Akan ada potensi gangguan suplai air akibat kebocoran pipa transmisi air baku milik PJT II di 84 kelurahan di Jakarta. Puluhan kelurahan itu tersebar di wilayah wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat,” ujar Arief saat konferensi pers di kantor PAM Jaya, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

- Advertisement -

Ia menyampaikan, pengerjaan perbaikan kebocoran ini diperkirakan memakan waktu selama lima hari ke depan yakni pada 4 sampai 8 April 2024 lantaran posisi pipa yang berdekatan dengan kabel listrik milik PLN.

Arief memastikan, pihaknya bakal terus berkoordinasi dengan PJT II untuk memastikan proses perbaikan bisa berlangsung lebih cepat.

“Mempertimbangkan kompleksitas pekerjaan yang dibutuhkan, PAM Jaya berkoordinasi secara intensif dengan PJT II dalam menangani dampak akibat kebocoran pipa air baku agar penyelesaian pekerjaan dapat lebih cepat,” kata Arief.

Direktur Teknik Perumda PAM Jaya, Untung Suryadi mengatakan, PAM Jaya melakukan berbagai upaya untuk meminimalisasi dampak layanan di antaranya, penambahan air baku sebesar 1.300 liter per detik dari Kanal Banjir Barat, menambah pasokan air curah dari Tangerang dan penambahan kapasitas produksi IPA Hutan Kota sebesar 150 liter per detik, termasuk melakukan pengaturan lalu lintas air selama masa gangguan layanan.

- Advertisement -

Menurutnya, kebocoran pipa air baku ini adalah kejadian yang tidak dikehendaki karena berdampak signifikan dalam penyediaan air baku ke IPA PAM Jaya di Pejompongan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img