Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

CIMB Niaga Bakal Bagikan Dividen Tunai Senilai Rp3,08 Triliun

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menorehkan kinerja gemilang dalam keuangannya dengan membukukan laba bersih di tahun 2023 mencapai Rp6,17 triliun. Rencananya 50% dari laba tersebut akan digunakan untuk membayar dividen tunai ke para pemegang saham.

Dividen tunai senilai Rp3,08 triliun tersebut akan dibayarkan dalam waktu paling lambat 30 hari kalender setelah keputusan RUPST berlaku. Sisa laba bersih setelah dikurangi dividen tunai akan dialokasikan sebagai laba ditahan untuk mendukung kegiatan usaha perseroan.

- Advertisement -

“Kami berkomitmen untuk terus menciptakan nilai tambah yang maksimal bagi pemegang saham dengan fokus strategi pada pertumbuhan bisnis yang profitable (profitable growth) dan berkelanjutan. Ke depan, kami akan tetap menyediakan solusi keuangan terbaik yang relevan guna menjawab kebutuhan nasabah yang beragam dan terus berkembang,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam keterangannya di Jakarta yang dilansir dari ANTARA, Rabu.

Selain kesepakatan pembagian dividen, agenda RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali 3 anggota direksi dan 2 anggota dewan komisaris serta pengangkatan 1 komisaris independen baru.

- Advertisement -

Fransiska Oei sebagai Direktur merangkap Direktur Kepatuhan serta Pandji P Djajanegara dan Tjioe Mei Tjuen masing-masing diangkat sebagai Direktur CIMB Niaga.

Di jajaran pengawas, RUPST menyetujui pengangkatan kembali Glenn Muhammad Surya Yusuf sebagai Wakil Presiden Komisaris (Independen) CIMB Niaga dan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris CIMB Niaga.

Adapun Dody Budi Waluyo diangkat sebagai Komisaris Independen menggantikan Jeffrey Kairupan yang telah menyelesaikan masa baktinya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img