Kamis, April 25, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

KAI Commuter Persiapkan Layanan Angkutan Lebaran Untuk Pengguna Antar Kota

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Menjelang Lebaran yang tinggal hitungan pekan, KAI Commuter berkomitmen untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan Angkutan Lebaran tahun ini. Dalam mudik kali ini KAI Commuter bersinergi dengan para stakeholders untuk mendukung Angkutan Lebaran Tahun 2024.

Setiap masa Angkutan Lebaran KAI Commuter melayani para pemudik lokal yang ada di wilayah operasional Jabodetabek dan sekitarnya, Bandung Raya, Yogyakarta dan Solo serta wilayah Surabaya. “Tentunya KAI Commuter telah melakukan persiapan-persiapan untuk pelayanan kepada pemudik lokal yang menggunakan transportasi Commuter line”, kata Anne Purba selaku Corporate Secretary KAI Commuter.

- Advertisement -

Sistem integrasi juga terus dikembangkan, baik integrasi sistem pembayaran maupun akses integrasi di stasiun-stasiun commuter line dengan transportasi lanjutannya. Dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) yang sudah dapat digunakan di moda transportasi lain dan Aplikasi Access by KAI untuk di Wilayah Bandung, Yogyakarta-Kutoarjo dan Surabaya.

Penambahan-penambahan layanan juga akan dilakukan oleh KAI Commuter mulai dari petugas layanan dan pengamanan, fasilitas stasiun hingga penambahan perjalanan commuter line di Yogyakarta-Solo untuk melayani para pemudik lokal yang didominasi dengan pengguna musiman.

- Advertisement -

Untuk keselamatan petugas KAI Commuter secara rutin melakukan pengecekan kelayakan Operasi Sarana kereta. Di samping itu, untuk mengantisipasi gangguan perjalanan KA selama masa Angkutan Lebaran, KAI Commuter menyiagakan Sarana Cadangan dan Sarana Khusus untuk antisipasi kendala operasional.

Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, KAI Commuter juga bekerjasama dengan TNI-Polri untuk menambahkan personilnya selama masa Angkutan Lebaran 2024 ini. Anne menyampaikan bahwa “KAI Commuter juga mengantisipasi tindak-tindak kejahatan yang terjadi di area stasiun maupun di dalam perjalanan commuter line”.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img