Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Prudential Raih Penghargaan Sustainability Insurance di TrenAsia ESG Award 2023

InfoEkonomi.ID – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menorehkan pretasi gemilangnya dengan meraih penghargaan TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan asuransi dengan predikat sustainability.

Untuk menciptakan perubahan positif dalam tantangan keuangan global, Prudential telah mengumumkan serangkaian langkah-langkah komitmen keberlanjutan yang mendukung penerapan niai ESG dilingkungan perusahaan.

- Advertisement -

Prudential menegaskan komitmennya untuk kehidupan lebih baik dengan fokus pada konsep keberlanjutan dan penyelesaian tantangan iklim.

Prudential telah menetapkan target pada tahun 2040 mencapai netral karbon. Selain itu prudential juga menetapkan target untuk mencapai emisi nol bersih diseluruh kantor operasinya, baik kantor pusat maupun kantor internasional merekapada tahun 2050.

- Advertisement -

Langkah ini merupakan upaya penting dalam mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan perusahaan dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan.

Prudential memperkuat komitmennya dengan memperkenalkan pembatasan investasi langsung pada perusahaan yang sebagian besar pendapatannya berasal dari batubara termal.

Langkah ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada sumber energi berbasis fosil yang merusak lingkungan dan mempercepat transisi ke energi bersih

Perusahaan memprioritaskan transparansi dan akuntabilitas dalam seluruh operasinya. Prudential juga berkomitmen untuk memberikan laporan yang jelas tentang upaya keberlanjutan mereka, memungkinkan pemangku kepentingan untuk memantau kemajuan perusahaan.

- Advertisement -

Laporan ESG (Environmental, Social, and Governance) disiapkan sesuai dengan opsi Inti Standar Inisiatif Pelaporan Global. Dengan komitmen yang kuat untuk mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan kesadaran tentang isu-isu keberlanjutan, Prudential berusaha untuk memberikan kontribusi positif pada lingkungan dan kehidupan berkelanjutan.

Chief Executive Officer (CEO) PT Tren Media Berjejaring Sukirno mengatakan penghargaan ini diberikan untuk perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menjalankan prinsip bisnis lingkungan, sosial, dan tata kelola (environment, social, and governance/ESG).

“Selamat untuk PT. Prudential yang meraih TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan Insurance. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan contoh untuk perusahaan-perusahaan lain di Indonesia,” ujarnya sesaat setelah memberikan penghargaan kepada para pemenang di Raffles Jakarta Hotel, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img