Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pertamina Wujudkan Sociopreneur Dan Sustainability Lewat Kompetisi PFmuda

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Mengajak generasi muda untuk menjadi sociopreneur, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation menggelar acara Indonesian Social Leaders Expo (ISLE) 2023 bertempat di Makara Art Center Universitas Indonesia, Depok (23/05).

Acara ini menjadi bagian dari kick-off kompetisi inovasi proyek sosial PFmuda yang diresmikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, dan Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi.

- Advertisement -

Kompetisi PFmuda merupakan ajang kompetisi anak muda untuk adu gagasan proyek sosial dalam upaya penyelesaian permasalahan sosial di masyarakat. Sejak tahun 2020 hingga 2022, PFmuda meraih antusiasme sebanyak 6.596 pendaftar dan 104 di antaranya terpilih menjadi young leaders yang mendapatkan stimulan dana proyek sosial.

Tahun ini, kompetisi PFmuda 2023 hadir dengan tema: “Kewirausahaan Sosial Anak Muda yang Mandiri dan Berkelanjutan” dengan prioritas isu di bidang energi, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi.

- Advertisement -

PFmuda hadir untuk memberikan dukungan mulai dari stimulan dana, training seperti manajemen proyek sosial dan pengembangan bisnis sosial, coaching, mentoring, dan networking dengan Pertamina Grup serta kemitraan eksternal.

“Saya atas nama pimpinan Universitas Indonesia mengucapkan terima kasih dan menjadi suatu kebanggaan menjadi tempat berkumpul untuk berbagi ide, pengalaman, dan pengetahuan. Kegiatan hari ini merupakan bagian perwujudan kolaborasi antara Pertamina melalui Pertamina Foundation, Universitas Indonesia, akademisi, praktisi, dan komunitas yang terlibat dalam upaya membangun masyarakat yang berdaya, inklusif, dan berkelanjutan. Kami akan sangat terbuka menjalin potensi kerja sama lainnya yang berkelanjutan bersama PT Pertamina (Persero) dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” buka Prof. Dedi.

Menpora mengapresiasi kehadiran kompetisi PFmuda karena sejalan dengan visi misi pemerintah, khususnya terkait kepemudaan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img