Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Menko Luhut Dorong Pendapatan per Kapita US$10 Ribu

InfoEkonomi.ID – Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan optimis Indonesia mampu jadi negara maju atau berpendapatan tinggi dengan pendapatan per kapita rata-rata 10 ribu dolar AS per tahun pada 2030.

“Hari ini pendapatan per kapita kami mencapai 4 ribu dolar AS per tahun, dan kami berharap nilai tersebut bisa meningkat menjadi sekitar 10 ribu dolar AS per tahun pada 2030 mendatang,” ujar Menko Luhut dalam Seminar Internasional Lembaga Penjamin Simpanan di Nusa Dua, Bali, Rabu (9/11/22).

- Advertisement -

Demi mencapai target tersebut, pertumbuhan ekonomi per tahun harus berada pada kisaran 5,5 sampai 6,5 persen.

Menko Luhut mengatakan Indonesia akan terus melanjutkan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi di tengah berbagai tantangan secara global dalam memenuhi target itu.

- Advertisement -

Selain itu, Indonesia juga tengah mendorong transformasi ekonomi agar tidak hanya berdasar pada komoditas dengan melakukan hilirisasi sehingga tercipta nilai tambah.

Berkaitan dengan hilirisasi nikel untuk dijadikan baterai mobil listrik, Menko Luhut mengatakan Indonesia akan memulai produksi paling lambat kuartal III 2024 bekerja sama dengan CATL atau LG.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img