Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Disaksikan Menhan, PT Pindad – Nexter Tandatangani Kerjasama

InfoEkonomi.ID – Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose beserta CEO Nexter, Domique Guillet menandatangani HOA (Head of Agreement) di bidang pertahanan, khususnya terkait Amunisi tank 120 mm generasi terbaru dalam kegiatan Indo Defence 2022 Expo & Forum pada Rabu, 02 November 2022 di JIExpo Kemayon, Jakarta. Penandatanganan HOA antara Pindad dan Nexter disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Kegiatan penandatanganan juga dihadiri oleh Duta Besar Prancis, Duta Besar Turki, Duta Besar Spanyol.

Adapun penandatanganan HOA kali ini merupakan kelanjutan kerja sama pertahanan antara PT Pindad dan Nexter setelah sebelumnya kedua belah pihak menyetujui kerja sama untuk pengadaan amunisi tank 120 mm dalam kegiatan pameran Eurosatory di Paris, Perancis pada 14 Juni 2022.

- Advertisement -

Nexter merupakan perusahaan pertahanan darat Prancis terkemuka dan salah satu pemain utama Eropa di sektor amunisi yang juga merupakan bagian dari KNDS Group. Ruang lingkup bisnisnya juga mencakup penyediaan sistem senjata dan amunisi untuk angkatan udara dan angkatan laut.

Lingkup kerja sama dalam penandatangan HOA antara Pindad dengan Nexter melingkupi rangkaian lengkap amunisi tank 120 mm, termasuk SHARD APFSDS, High Explosive dan pelatihan. Nexter sebagai industri pertahanan terkemuka memiliki kompetensi untuk menciptakan desain dan produksi amunisi tank 120 mm yang kompatibel dengan semua Tank Tempur Utama yang dilengkapi dengan meriam smooth bore NATO 120 mm. Perjanjian kerja sama tersebut juga dapat mendorong manufaktur lokal yang kuat untuk memperkuat kemampuan industri Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img