Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Presiden Saksikan Penandatanganan Kontrak PT Pindad dengan Baranahan Kemhan

InfoEkonomi.ID – Presiden RI, Bapak Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyaksikan penandatanganan kontrak jual beli Alat Peralatan Pertahanan Keamanan (Alpalhankam) antara PT Pindad dengan Badan Sarana Pertahanan (Baranahan) Kemhan RI pada Rabu, 02 November 2022 di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kasad Jenderal TNI Jenderal Dudung Abdurachman, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung. Kontrak jual beli ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose secara seremonial bersama-sama dengan seluruh penyedia barang jasa yang terlibat, termasuk berbagai entitas Holding DEFEND ID.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose berterima kasih atas dukungan seluruh pihak untuk mendukung industri pertahanan nasional terutama PT Pindad melalui penandatanganan kontrak strategis. “PT Pindad berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Presiden RI, Menteri Pertahanan RI, Menteri BUMN, Holding DEFEND ID dan seluruh pihak yang memberikan kepercayaan pada kami. Kami bersyukur pada hari ini PT Pindad berhasil melaksanakan penandatanganan kontrak jual beli strategis. Indo Defence kali ini juga istimewa bagi PT Pindad karena Presiden RI bersedia untuk menyaksikan penandatanganan kontrak secara langsung dan mendukung kemajuan PT Pindad.” Jelas Abraham Mose.

- Advertisement -

Pemenuhan Alpalhankam ini akan mendukung stabilisasi pertahanan dan keamanan, pemenuhan Renstra TNI dan deterrence effect. Adapun produk – produk yang terkontrak meliputi Kendaraan Taktis 4×4 MORINO MV CRUISER Pindad, Kendaraan Tempur Anoa 6×6, Mortir, Peluru, dan Senjata.

PT Pindad Perkenalkan MORINO MV CRUISER dan MORINO MOTO EV

- Advertisement -

Pada kesempatan yang sama, PT Pindad juga memperkenalkan produk terbarunya yakni Kendaraan Taktis Ringan 4×4 Mobil Rekacipta Indonesia – MORINO MV CRUISER dan Motor Rekacipta Indonesia – MORINO MOTO EV.

MORINO MV CRUISER merupakan kendaraan taktis ringan 4×4 produksi PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung operasi jelajah medan sulit. MORINO MV CRUISER memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Dengan menggunakan mesin diesel berdaya 136 HP Kendaraan Taktis ini dapat melaju di kecepatan aman 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 km.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img