Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bus Listrik Merah Putih produksi PT INKA resmi diluncurkan

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Bus Listrik Merah Putih (BLiMP) produksi PT INKA (Persero) diresmikan operasionalnya untuk mendukung Presidensi G20 di Bali. Peresmian dilakukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim bertempat Nusa Dua, Bali (13/11).

Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kolaborasi antara BUMN dan perguruan tinggi.

- Advertisement -

“Kalau kita tidak melakukan Kolaborasi, tentu ini tidak akan terjadi. Kebetulan kita ada INKA, DAMRI, sehingga ekosistem dari pada hal ini, deliver sampai digunakan pada masyarakat. Selamat INKA, UGM, UNAIR, ITS, ISI Denpasar. Akhirnya kita menemukan skema, bahwa ini tidak putus pada belajar saja, tidak putus pada produksi saja,” ungkap Budi.

Budi menyatakan bahwa program Merdeka Belajar yang digagas oleh Kemendikbud Ristek berhasil terealisasi untuk proyek bus listrik ini.

- Advertisement -

“Satu pengalaman yang luar biasa, bagaimana konsep Kemendikbud Ristek membuat Merdeka Belajar, saya termasuk follower yang favorit atas apa yang dibuat dalam merdeka belajar. Bayangkan adik-adik (mahasiswa) diberikan kebebasan 1 semester 20 SKS harus men-deliver sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, dan itu terjadi untuk proyek ini,” paparnya.

Budi juga menambahkan bahwa di Kementerian Perhubungan juga terdapat skema buy the service (BTS). Dengan adanya hal tersebut, skema BTS akan mengurangi antara cost dengan daya beli masyarakat nantinya ketika nanti bus listrik ini akan dioperasikan di 3 daerah yakni Bandung, Surabaya dan area Bali.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img