Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Borobudur Marathon 2022, Promosi Pariwisata Sport Tourism

InfoEkonomi.ID – Borobudur Marathon 2022 kembali digelar pada 12 – 13 November 2022. Ajang kompetisi lari bergengsi di Indonesia ini diselenggarakan dengan mengambil start dan finish di Taman Lumbini, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur. Antusiasme peserta Borobudur Marathon 2022 yang tinggi, menandakan bahwa wisata olahraga menjadi salahsatu media yang baik untuk menggaungkan promosi pariwisata Candi Borobudur dan kawasan.

Candi Borobudur sebagai Warisan Budaya Dunia kebanggaan Indonesia yang menjadi The Big Civilization Library Budaya Indonesia di abad 7 dan 8, perlu dilestarikan dengan melakukan upaya-upaya pengenalan dan pemanfaatan bagi masyarakat secara luas, baik dari dalam negeri maupun dari manca negara, dengan tetap memperhatikan unsur-unsur konservasi berkelanjutan.

- Advertisement -

Penetapan Borobudur sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas oleh Pemerintah, Candi Borobudur berperan sebagai magnet utama bagi pertumbuhan ekonomi pariwisata khususnya di kawasan Joglosemar, Jogja Solo Semarang. Penyelenggaraan Borobudur Marathon setiap tahunnya menjadi langkah yang baik dalam menggaungkan promosi pariwisata Borobudur.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) selaku pengelola Taman Wisata Candi Borobudur, mendukung penyelenggaraan event Borobudur Marathon 2022, guna mendukung program sport tourism Provinsi Jawa Tengah.

- Advertisement -

“Berbicara mengenai pariwisata Borobudur tidak hanya candinya saja, mari melihat dengan sudut pandang yang lebih luas hingga ke kawasan di sekitarnya. Banyak sekali potensi wisata yang dapat dieksplorasi, salah satunya keindahan panorama alam dan kearifan lokal masyarakatnya. Borobudur Marathon 2022 mampu menembus ruang pariwisata melalui gelaran kompetisi lari yang bergengsi di Indonesia. Mengkombinasikan kompetisi lari dan destinasi wisata Candi Borobudur, dimana muaranya adalah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, dengan Candi Borobudur sebagai icon pariwisata Jawa Tengah”, kata Edy Setijono, Direktur Utama PT TWC.

PT TWC yang mengelola destinasi wisata heritage yang menjadi magnet kunjungan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara, berperan penting dalam ikut serta memajukan pariwisata di Indonesia. Selain itu, sebagai Indonesia Heritage Management, PT TWC berkomitmen dalam menghadirkan destinasi yang mengesankan serta memberikan experience value bagi wisatawan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img