Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 58 Miliar Pembelian 218 Mobil Listrik

InfoEkonomi.ID – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sudah menyalurkan kredit senilai Rp 58 miliar untuk pembelian 218 unit mobil listrik hingga Juni 2022. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya merealisasikan komitmen mendukung target pengurangan emisi karbon pada 2030 dan nol emisi karbon pada 2060.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengungkapkan untuk merealisasikan penyaluran kredit mobil listrik itu atau electric vehicle, pihaknya menggandeng dua anak usahanya, yaitu PT Mandiri Tunas Finance dan PT Mandiri Utama Finance.

- Advertisement -

“Bank Mandiri terus mengadakan program-program di anak perusahaan kami tentunya untuk otomotif financing. Ini yang tentunya akan menciptakan electric vehicle ecosystem,” kata Darmawan dalam Mandiri Sustainability 2022. Rabu (2/10).

Tak hanya itu, Bank Mandiri, juga telah bekerja sama dengan 3 bank daerah untuk pembiayaan sindikasi smelter baterai untuk mobil listrik. Nilainya sekitar Rp 3,98 triliun.

- Advertisement -

Di sisi lain, Bank Mandiri sudah menyalurkan kredit terhadap sektor pembiayaan berkelanjutan (sustainable sector) senilai Rp 221 triliun hingga kuartal III-2022. Pembiayaan kredit berkelanjutan ini memiliki porsi hampir seperempat dari portofolio kredit Bank Mandiri ke sektor-sektor berkelanjutan mulai dari segmen korporasi hingga mikro.

Darmawan menyebut, total pembiayaan Bank Mandiri ke sektor hijau mencapai Rp 101 triliun. Jumlah tersebut setara dengan 11,1 persen dari total penyaluran kredit Bank Mandiri di kuartal III-2022.

“11,1 persen dari portofolio pinjaman kami yang telah tumbuh 24,6 persen year on year (yoy),” ujar Darmawan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img