Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Tumbuh 19 Persen, Bank BTPN Terus Kembangkan Jenius

InfoEkonomi.ID – PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) berkomitmen untuk terus mengembangkan Jenius, digital banking di Indonesia guna melayani nasabah.

Communications & daya head PT Bank BTPN Tbk Andrie Darusman mengungkapkan, bahwa Jenius saat ini telah berkembang pesat dengan segmen nasabah yang lebih luas.

- Advertisement -

“Kehadiran (Jenius) tahun 2016 memang menjadi pionir digital banking dan saat itu coba di segmen milenial dengan target awal anak kuliahan. Namun seiring berjalannya waktu, digital enabler, segmen semakin luas untuk mendukung sektor corporate seperti pembayaran gaji dan lainnya,” terangnya dikutip dari Tribun Jateng, Selasa (18/10/22).

Andri lebih lanjut menerangkan, pertumbuhan Jenius tercatat signifikan.

- Advertisement -

Disebutkan, dari sisi registered user (pengguna terdaftar) terjadi pertumbuhan sebesar 19 persen (yoy) 3.345.061 per Juni 2022 menjadi 3.995.013 di periode yang sama tahun ini.

Funding balance/DPK yang dikelola Jenius juga menunjukkan kenaikan sebesar 12 persen (yoy) menjadi 17,3 triliun dari 15,4 triliun di akhir Juni 2022.

Flexi cash/Total Disbursement Credit yang disalurkan mencapai 602 miliar atau naik 148 persen (yoy) dari 243 miliar.

“Kami berkomitmen untuk menjaga performa ini agar senantiasa menyediakan layanan perbankan terbaik guna memenuhi kebutuhan finansial nasabah berbagai segmen sehingga bisa mewujudkan hidup yang lebih berarti, termasuk melalui inovasi teknologi,” kata Communications & daya head PT Bank BTPN Tbk Andrie Darusman dalam keterangannya, Selasa (18/10/2022).

- Advertisement -

Di sisi itu, disebutkan Bank BTPN mencatatkan kinerja yang solid pada paruh pertama tahun 2022.

Menurutnya, pencapaian ini sejalan dengan laporan Indonesia Economic Prospect yang diterbitkan oleh Bank Dunia pada Juni 2022.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa sejak pertumbuhan ekonomi perlahan berpindah sejak akhir 2021 dari ekspor dan konsumsi pemerintah ke konsumsi dan investasi swasta.

Bank BTPN melaporkan pertumbuhan kredit yang lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan kredit di industri perbankan.

Seperti yang dilaporkan Bank Indonesia, rata-rata pertumbuhan kredit industri perbankan mencapai 9,03 persen year-on-year (yoy) per Mei 2022.

Permintaan kredit bertumbuh sesuai dengan momentum pertumbuhan yang optimis, hal ini terlihat dari segmen korporasi meningkat sebesar 22 persen (yoy) dan adanya peningkatan pada kredit syariah sebesar 11 persen (yoy), sehingga total kredit yang disalurkan Bank BTPN per akhir Juni 2022 mengalami peningkatan sebesar 10 persen (yoy) ke posisi Rp149,26 triliun.

Bank BTPN juga mencatatkan peningkatan aset sebesar 11 persen (yoy), dari Rp175,93 triliun menjadi Rp195,47 triliun pada Triwulan II 2022.

“Bank BTPN berhasil menunjukkan kinerja baik sepanjang semester-I tahun ini.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img