Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Simak!! Pentingnya Digital Public Relations di era Digital

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Di era digital Public Relations mengalami revolusi menjadi digital Public Relations. Jika dahulu tugas public relations dalam meningkatkan brand awareness yakni hanya dengan membangun relasi dengan media. Kini, PR telah merambah ke dunia digital yakni dengan memanfaatkan berbagai media digital untuk menyebarkan konten promosi produk.

Dari penjelasan tersebut, lantas apa itu digital public relations. Melansir dari Circa Interactive, digital PR adalah gabungan dari strategi PR tradisional dan juga elemen-elemen SEO, seperti content marketing dan media sosial.

- Advertisement -

Sederhananya, digital public relations adalah gabungan strategi PR konvensional dengan ranah digital seperti content marketing, social media, dan search optimization yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness. PR digital dan PR konvensional memiliki perbedaan yang mendasar yakni dalam ranah yang digunakan. PR konvensional menggunakan media relations untuk menyebarluaskan konten, sementara Digital PR menggunakan internet dan media digital lainnya untuk menyebarluaskan konten.

Praktik public relations memang sudah dilakukan sejak lama, terutama PR konvensional sendiri. Namun, PR konvensional diangggap kurang efektif dan aksesibel terlebih bagi bisnis yang baru merintis atau startup. Seiring berkembangnya teknologi, munculah strategi digital public relations.

- Advertisement -

Kehadiran strategi digital public relations ini membawa warna baru bagi dunia public relations dalam penyebaran informasinya. Perannya yang begitu penting, membuat digital public relations dianggap menjadi masa depan public relations. PR digital dapat dilakukan tidak hanya bagi perusahaan besar, melainkan juga bisa dilakukan siapapun.

PR digital merupakan taktik promosi yang digunakan oleh public relations untuk meningkatkan brand awareness. Strategi digital ini dapat mendorong kesadaran merek, konversi ke situs web, dan tautan / link yang dapat meningkatkan prospek dan penjualan.

Lantas apa pentingnya Digital PR? Dilansir dari archeredu.com, ada empat tujuan utama dari strategi PR digital diantaranya.

1. Memperluas Kesadaran Produk (Brand Awareness)

- Advertisement -

Salah satu manfaat penting dari PR digital adalah kesadaran merek (brand awareness). Pengetahuan seseorang akan suatu brand atau produk berpengaruh pada keputusan pembelian mereka. Semakin mereka mengenal suatu produk, maka tingkat kredibilitas brand tersebut semakin tinggi dan berkemungkinan besar dalam meningkatkan penjualan.

2. Memungkinkan Promosi Produk Melalui Public Figure

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img