Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Pertamina Beri Pelatihan Ecoprint Untuk Sahabat Difabel

InfoEkonomi.ID – PT Pertamina Lubricants (PTPL) berkolaborasi dengan PT Pertamina Retail (PTPR), melalui program Pertamina Sahabat Difabel memberikan pelatihan peningkatan keterampilan Batik Ecoprint kepada siswa/i Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 4 Jakarta pada 16 – 17 September 2022.

Peserta pelatihan berjumlah 10 siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tuna Rungu dan 5 guru pendamping. Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 4 Jakarta yang berlokasi di Kelurahan Tugu Selatan merupakan salah satu sekolah yang dekat dengan salah satu pabrik pelumas PTPL Production Unit Jakarta (PUJ).

- Advertisement -

Saat ini, tren gaya hidup atau bisnis yang ramah lingkungan semakin disukai oleh masyarakat dan terus menunjukkan pertumbuhan yang besar di berbagai sektor usaha seperti pakaian dan peralatan rumah tangga. Khususnya untuk tren fashion, ecoprint bisa menjadi pilihan.

Ecoprint merupakan teknik atau sistem menjiplak dedaunan dan kemudian merebusnya, seperti proses pembuatan batik sehingga menghasilkan warna yang alami dan otentik. Motif yang dihasilkan lebih kontemporer dibandingkan batik yang digambar ataupun dicetak dengan motif batik yang klasik.

- Advertisement -

Dalam pelatihan ini, ecoprint dipilih sebagai keterampilan yang diajarkan karena ragam produk yang dihasilkan variatif dan berbasis bahan natural.

Mewakili Manager PUJ, Himawan Triyarso menyampaikan bahwa program Pertamina Sahabat Difabel merupakan komitmen dari Pertamina untuk terlibat aktif di dalam pemberdayaan kemampuan teman difabel untuk dapat maju dan mandiri secara inovatif.

“Pertamina berkomitmen untuk memberikan ruang dan peluang bagi teman difabel untuk terus berkarya dan menambah keterampilan baru,” lanjut nya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img