PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) sebagai bank digital terus berupaya memperluas inklusi keuangan bagi masyarakat melalui berbagai strategi dan inovasi.
Dua Strategi Utama Bank Raya
Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra, mengungkapkan bahwa perseroan memiliki dua strategi utama dalam meningkatkan inklusi keuangan. Strategi tersebut meliputi peningkatan literasi perbankan serta inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
“Kalau kita ngomong inklusi keuangan, tentunya sebagai bank digital kami melakukan berbagai cara untuk meningkatkannya. Langkah pertama adalah meningkatkan pemahaman dan literasi masyarakat terkait manfaat bank umum dan bank digital,” ujar Kicky di Jakarta, 27 Februari 2025.
Baca Juga: Bank Raya Perkuat Kerjasama Digital Lending dengan APP Group
Selain itu, Bank Raya juga terus mengembangkan fitur-fitur inovatif dalam aplikasi Raya Apps agar lebih sesuai dengan kebutuhan nasabah.
“Sehingga nasabah maupun masyarakat bisa merasakan manfaat dari inovasi Bank Raya. Kami memiliki berbagai fitur, seperti saku-saku yang dapat membantu nasabah dalam mengelola keuangan mereka,” tambahnya.
Promosi dan Program Loyalitas
Untuk menarik minat masyarakat dalam bertransaksi, Bank Raya menghadirkan berbagai promosi menarik serta program loyalitas melalui Raya Apps.
“Kami juga memiliki program loyalitas yang bertujuan untuk meningkatkan transaksi nasabah. Selain itu, berbagai promo menarik juga kami hadirkan melalui merchant-merchant yang bekerja sama dengan kami,” jelas Kicky.
Program Pesta Raya
Sebagai bentuk apresiasi bagi nasabah, Bank Raya menggelar Program Pesta Raya yang berlangsung dari 2 November 2024 hingga 31 Januari 2025. Program ini ditujukan bagi nasabah baru maupun lama dengan syarat membuka rekening bagi nasabah baru serta meningkatkan saldo tabungan dan melakukan transaksi menggunakan Bank Raya.
Pada kuartal III 2024, Bank Raya berhasil melayani lebih dari 910 ribu nasabah melalui Raya Apps, meningkat 17,8 persen secara tahunan (year on year/yoy). Selain itu, jumlah transaksi menggunakan Raya Apps juga mengalami lonjakan hingga 2,6 juta transaksi, tumbuh 98 persen yoy.
Dengan berbagai inovasi dan pengembangan fitur di Raya Apps, jumlah nasabah diharapkan terus bertambah hingga akhir tahun. Sejalan dengan pertumbuhan digital saving, Bank Raya menargetkan peningkatan dana simpanan sebesar Rp1,1 triliun atau naik 39,9 persen yoy.
Cek Berita dan Artikel Lainnya di Google News