Unit bisnis strategis PT PELNI (Persero), Pelni Agency, kembali dipercaya oleh operator kapal pesiar ternama asal Prancis, Ponant, untuk menyediakan layanan operasional bagi kapal-kapal yang berlayar di perairan Indonesia.
Kepercayaan ini menegaskan komitmen Pelni Agency dalam memberikan layanan berkualitas bagi kapal internasional. Vice President Pelni Agency, Muhammad Ardiansyah, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bukti nyata dari profesionalisme perusahaan dalam industri maritim.
“Penunjukan ini menegaskan komitmen Pelni Agency dalam menyediakan layanan berkualitas bagi kapal yang berlayar di perairan Indonesia,” kata Vice President Pelni Agency, Muhammad ardiansyah dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu (5/2).
Baca juga:Â PELNI Optimis Layani Lebih Banyak Penumpang di 2025
Salah satu kapal pesiar milik Ponant, MV Paul Gauguin, dijadwalkan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata di Indonesia, termasuk Labuan Bajo. Kapal mewah ini memiliki kapasitas 332 penumpang dan didukung oleh 215 kru kapal.
Pelni Agency akan bertanggung jawab atas berbagai aspek layanan, seperti pengurusan izin sandar, penanganan kru, penyediaan bahan bakar (bunker), serta layanan maritim lainnya guna menjamin kelancaran operasional kapal selama berada di Indonesia.
“Kepercayaan yang diberikan oleh Ponant merupakan bukti nyata dari komitmen kami dalam menyediakan layanan terbaik bagi kapal-kapal internasional, kami senantiasa berupaya meningkatkan standar layanan dan mengembangkan berbagai aspek bisnis guna memenuhi ekspektasi para mitra,” katanya.
Pelni Agency telah menjalin kontrak kerja sama jangka panjang dengan Ponant, yang hanya mempercayakan layanannya kepada tiga perusahaan shipping agency di Indonesia, termasuk Pelni Agency.
Ponant hanya mempercayakan layanan kapalnya kepada tiga perusahaan shipping agency di Indonesia, salah satunya adalah PELNI Agency. Kepercayaan ini menjadi wujud pengakuan atas dedikasi dan profesionalisme Pelni Agency dalam industri maritim.
Sementara itu, Kepala Cabang PELNI Labuan Bajo, Beny Sinaga dihubungi di Labuan Bajo mengatakan, pihaknya berupaya untuk memberikan layanan sangat baik kepada pemilik kapal cruise sehingga dapat menumbuhkan pengalaman yang berkesan ketika hadir di Labuan Bajo.
Ia menambahkan telah melakukan persiapan secara menyeluruh untuk memastikan seluruh aspek operasional berjalan dengan lancar, guna memberikan pengalaman terbaik bagi pihak terkait.
“Pelni Labuan Bajo dalam layanannya juga memastikan segala kepentingan pemilik kapal terwakili secara baik dengan tetap memperhatikan kepatuhan terhadap regulasi maupun koordinasi dengan stakeholder terkait,” katanya.
Cek Artikel dan Berita Lainnya di Google News