Minggu, Maret 16, 2025

BPJS Kesehatan Menangkan 4 Penghargaan Bergengsi di PRIA 2025

BPJS Kesehatan kembali mencatat prestasi membanggakan dengan meraih empat penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2025. Penghargaan tersebut mencakup Kategori Terpopuler di Media Online dan Media Sosial 2024 Sub Kategori Lembaga Negara, Bronze Winner sektor Lembaga Negara Kategori Kanal Digital Sub Kategori Media Sosial, Bronze Winner Kanal Digital Sub Kategori Website, serta Bronze Winner Owned Media Sub Kategori Video Profile. Penghargaan ini diumumkan pada Rabu, 26 Februari 2025.

Komitmen BPJS Kesehatan dalam Penyediaan Informasi

- Advertisement -

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi bukti komitmen BPJS Kesehatan dalam mempermudah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mengakses informasi dengan lebih mudah.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan pemberian informasi kepada peserta JKN, sehingga mereka dapat dengan mudah memperoleh informasi yang dibutuhkan,” ujar Ghufron.

- Advertisement -
Baca Juga: Makin Mudah! Urus Administrasi BPJS Kesehatan Lewat WhatsApp

Lebih lanjut, ia berharap penghargaan ini dapat meningkatkan keterlibatan peserta JKN dengan informasi terkini yang disediakan BPJS Kesehatan, baik melalui situs resmi maupun kanal media sosial.

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras Duta BPJS Kesehatan dalam menyediakan informasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Kami tidak bisa berjalan sendiri. Dukungan dari berbagai pihak dalam ekosistem JKN serta komunikasi yang baik dengan kementerian dan lembaga terkait menjadi faktor penting dalam keberhasilan Program JKN,” tambahnya.

Inovasi Digital BPJS Kesehatan untuk Kemudahan Peserta

Untuk terus meningkatkan kemudahan bagi peserta, BPJS Kesehatan menghadirkan berbagai inovasi digital, salah satunya melalui Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini dirancang agar peserta dapat mengurus administrasi JKN tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

- Advertisement -

“Melalui Aplikasi Mobile JKN, peserta bisa mengambil nomor antrean secara online ketika ingin mengakses layanan di fasilitas kesehatan. Dengan begitu, prosedur mendapatkan layanan di faskes menjadi lebih efisien dan efektif,” jelas Ghufron.

Peran Penting Public Relations dalam Organisasi

Dalam kesempatan yang sama, Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, menyatakan bahwa public relations telah berkembang menjadi fungsi strategis yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Saat ini, public relations menjadi bagian strategis dalam organisasi. Namun, ke depannya, saya yakin perannya akan semakin utama dan memberikan kontribusi signifikan bagi organisasi. Komunikasi memiliki peran krusial dalam membangun citra positif organisasi di mata publik,” ungkap Asmono.

Ia juga menambahkan bahwa komunikasi yang efektif tidak hanya bermanfaat bagi organisasi, tetapi juga dalam membangun hubungan harmonis dengan seluruh pemangku kepentingan.

Cek Berita dan Artikel Lainnya di Google News

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Ikuti Kami

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img