Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Long Weekend Waisak, KAI Operasikan 20 KA Tambahan

InfoEkonomi.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat terjadi lonjakan penumpang kereta api menjelang long weekend Hari Raya Waisak. Berdasarkan pantauan pada Rabu (22/5) siang, untuk keberangkatan kereta api hari ini terdapat 138.586 penumpang, meningkat 25% dibanding Rabu (15/5) sebanyak 111.214 penumpang.

Adapun total tiket kereta api yang terjual pada Rabu (22/5) s.d Minggu (26/5) yaitu sebanyak 518.756 tiket atau rata-rata 103.751 tiket per hari. Jumlah tersebut mencapai 69% dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 747.447 tiket. Angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring berlangsungnya masa long weekend.

- Advertisement -

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, guna melayani penumpang pada periode long weekend Hari Raya Waisak tersebut, KAI mengoperasikan sekitar 1.500 KA yang terdiri dari 1.100 KA Jarak Jauh dan 400 KA Lokal.

“Kami telah menyiapkan 20 KA Tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur long weekend Hari Raya Waisak untuk relasi-relasi favorit seperti Jakarta – Solo pp, Surabaya – Yogyakarta, dan lainnya,” kata Joni.

- Advertisement -

Joni mengatakan, jika masyarakat belum memiliki tiket dapat segera membelinya melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI. Apabila tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img