Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Lawan Perundungan, BTN Gelar Edukasi Anti-Bullying di Desa Magepanda

InfoEkonomi.ID – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bersama 10 Relawan Bakti BUMN Batch V menggelar edukasi kepada masyarakat di Desa Magepanda, Maumere, Nusa Tenggara Timur, untuk melawan perundungan (bullying). Program ini bertujuan agar anak-anak di desa tersebut tumbuh dengan baik dan memiliki masa depan yang berprestasi.

“Lingkungan masa kecil yang bebas bullying, akan mendukung anak-anak tumbuh dan memiliki masa depan yang berprestasi,” kata Corporate Secretary BTN Ramon Armando melalui keterangan di Jakarta yanbg dilansir dari ANTARA, Senin (27/05).

- Advertisement -

Gerakan anti-bullying yang dilaksanakan oleh para relawan tersebut merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KemenBUMN).

Ramon mengatakan Desa Magepanda, Maumere, dipilih perseroan sejalan dengan fokus TJSL BTN di kawasan 3T (tertinggal, terluar dan terdepan).

- Advertisement -

“Kami berupaya ikut membangun negeri dengan bergerilya dari kawasan 3T. Karena salah satu misi kami yakni ikut menyejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah tertinggal, terluar dan terdepan,” ujar Ramon.

Sebagai bagian dari program anti-bullying, BTN turut menggandeng Krealogi dan Tokoh Masyarakat di Bidang Kesetaraan Gender, Hanna Keraf.

Menurut Hanna, Desa Magepanda mencatatkan sejumlah kasus anak stunting, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), serta pernikahan dini yang disebabkan oleh budaya serta ekonomi.

“Edukasi dan pendampingan menjadi salah satu cara untuk mengajak masyarakat sejak dini melawan bullying,” ujar Hanna.

- Advertisement -

Selain memberikan edukasi untuk melawan bullying, BTN bersama para relawan melaksanakan program anti-stunting dengan memberikan edukasi kepada para ibu hamil terkait pemenuhan gizi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img