Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Urai Arus Mudik, Diskon Tol 20% Tol Trans Jawa dan Sumatera Diberlakukan

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Demi mengatasi penumpukan arus mudik yang kerap terjadi saat perayaan Idul Fitri, pemerintah telah menerapkan diskon tarif tol hingga 20% di Tol Trans Jawa dan Sumatera.

Kebijakan ini resmi berlaku mulai hari ini, Rabu (3/4), dan ditujukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas selama periode mudik.

- Advertisement -

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa sekitar 193,6 juta orang diperkirakan akan melakukan mudik pada Idul Fitri tahun ini.

Dengan demikian, langkah-langkah strategis seperti diskon tarif tol diharapkan dapat membantu mengurangi beban lalu lintas yang terjadi.

- Advertisement -

Kendaraan pribadi diprediksi akan menjadi moda transportasi yang paling diminati oleh pemudik, mencakup sekitar 18,3% dari total jumlah pemudik.

Puncak arus mudik diantisipasi akan terjadi pada H-2 Lebaran, yakni pada tanggal 8 April 2024, sementara puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada H+3 atau 14 April 2024.

Dia mengatakan, diskon tarif berlaku di Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Lebaran.

“Kebijakan ini dimaksudkan untuk mengurangi konsentrasi atau kepadatan lalu lintas terutama di jalan tol pada periode tersebut,” katanya yang dilansir dari detik.com, Jakarta, Selasa (2/4/2024) kemarin.

- Advertisement -

Terangnya, diskon 20% tarif tol diberlakukan ruas utama jalur mudik dan jalur balik, yaitu pada Gerbang Tol Cikampek Utama dan keluar/exit Gerbang Tol Kalikangkung meliputi ruas Tol Palimanan-Kanci, Semarang-Batang dan Jakarta-Cikampek.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img