Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Erick Thohir Dukung Penuh Penegakan Hukum Kasus Korupsi Timah Rp271 Triliun

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, secara tegas menyatakan dukungannya terhadap proses penegakan hukum terkait kasus korupsi yang merugikan negara sebesar Rp271 triliun yang melibatkan PT Timah Tbk.

Kasus korupsi dalam tata niaga timah, yang disinyalir terjadi dalam wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) perusahaan dengan kode saham TINS, diperkirakan telah merugikan negara sebesar Rp271 triliun.

- Advertisement -

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal, mengungkapkan bahwa Erick Thohir memberikan dukungan penuh terhadap upaya perbaikan yang sedang dilakukan di perusahaan tersebut.

“Selama ini sih saya pikir Menteri BUMN itu support full kita,” kata Virsal, ditemui di Gedung DPR RI yang dilansir dari Liputan6.com, Selasa (2/4/2024).

- Advertisement -

Dukungan itu disebut berkaitan dengan terungkapnya kasus korupsi sekitar 2015-2022 itu. Termasuk dalam proses-proses perbaikan tata niaga dan tata kelola timah kedepan.

“Bagaimana ini bisa terungkap dan bisa memperbaiki kondisi,” kata dia.

Dia turut menanggapi dibentuknya satgas khusus oleh Holding BUMN Industri Pertambangan atau MIND ID untuk mendalami kasus ini. Menurutnya, ini jadi bagian kerja sama untuk memperbaiki kondisi perusahaan

“Ya namanya juga berkolaborasi, kita terbuka lah ya bekerja sama dengan siapapun memperbaiki kondisi PT Timah sekarang harus kita persiapan. ini feel fight bagaimana kita berusaha ini semua feedback untuk perbaikan PT Timah kedepan,” bebernya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img