Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Danamon dan MUIP Berkolaborasi dengan Qoala untuk Perkuat Inklusi Keuangan

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan MUFG Innovation Partners Co. Ltd (MUIP) menjalin kemitraan strategis untuk perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia. Kemitraan ini diwujudkan melalui penempatan investasi pada Qoala, perusahaan startup insurtech, melalui MUFG Innovation Garuda No. 1 Limited Investment Partnership (Garuda Fund).

Garuda Fund, merupakan kolaborasi antara MUFG, MUIP, dan Danamon, telah mengalokasikan total dana sebesar USD 100 juta untuk periode investasi 2023-2028. Fokus investasi Garuda Fund adalah pada startup tahap seri A ke atas, dengan rata-rata investasi USD 5 juta dengan tujuan strategis untuk meningkatkan bisnis kolaborasi Danamon dengan para pelaku digital dan fintech di Indonesia.

- Advertisement -

Kolaborasi antara Danamon-MUIP dan Qoala, diawali dengan pendanaan dari Danamon-MUIP untuk melengkapi putaran pendanaan Seri C Qoala, yang sebelumnya dipimpin oleh PayPal dan MassMutual Ventures. Pendanaan Danamon-MUIP kepada Qoala didasari oleh kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Qoala, sebagai perusahaan insurtech, menghadirkan solusi asuransi yang mudah diakses melalui platform digital terintegrasi, teknologi machine learning, dan alur kerja digital.

Presiden dan CEO MUIP Nobutake Suzuki menyatakan, “Penetrasi asuransi di Indonesia masih cukup rendah, bahkan jika dibandingkan dengan market regional. Kami menghargai pendekatan omni-channel yang dilakukan Qoala untuk memasarkan asuransi, yang sangat cocok untuk meningkatkan akses terhadap pasar yang belum tersentuh produk asuransi. Kami menantikan inisiatif dari Qoala, baik pengembangan yang mencakup sisi teknologi maupun produk asuransi, agar dapat terus meningkatkan consumer experience. Kami juga berharap Qoala dapat terus memperkuat kolaborasi dengan bank partner dari MUFG di Indonesia yaitu Danamon, untuk meningkatkan inklusi keuangan dan penetrasi asuransi di pasar.”

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img