Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kolaborasi PLN EPI dan PLN IP Tanam 5.000 Pohon Cemara Laut di Cilacap

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) bersama PT PLN Indonesia Power (PLN IP) menjalin sinergi dalam mendorong Kawasan Ekowisata Mangrove di Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Sinergi ini ditandai dengan Acara Penanaman Perdana 5.000 Pohon Cemara Laut dan Kajian Sosial Kawasan Pencanangan Program Pemberdayaan Ekowisata Mangrove di Desa Bunton pada Kamis, 7 Maret 2023.

- Advertisement -

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara dalam tempat terpisah mengungkapkan, peran PLN EPI tidak terbatas pada penyediaan energi primer untuk kebutuhan pembangkit saja namun juga berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan dan mendorong kesejahteraan sosial masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Kami melakukan program pelestarian lingkungan melalui penananaman 5.000 ribu Pohon Cemara laut, yang bertujuan untuk mencegah abrasi pantai, mengurangi dampak pemanasan global dan yang lebih penting lagi dapat mereduksi atau mengurangi zat pencemar udara dan emisi karbon,” kata Iwan.

- Advertisement -

Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan menambahkan, lokasi program yang merupakan kawasan pantai menjadi tantangan tersendiri bagi suksesnya program ini. Untuk itu PLN EPI bersama PLN IP dan stakeholder lain terkait mendorong program kajian sosial yang komprehensif yang diharapkan dapat memetakan lebih jauh terkait profil sosial ekonomi masyarakat setempat.

“Dengan adanya program ini kedepannya diharapkan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat di kawasan ekosistem Pantai Bunton Adipala. Program ini juga sebagai upaya untuk menyerap karbon dioksida (CO2). Proses penyerapan CO2 melalui proses fotosintesis ini, membantu mengurangi emisi gas rumah kaca, memperlambat pemanasan global dan mencegah terjadinya abrasi pantai,” imbuh Mamit

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img